Sandiaga Salahuddin Uno Bilang Segera Bertemu Prabowo

Rabu, 11 September 2019 - 13:41 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Sandiaga Salahuddin Uno akan kembali aktif di panggung politik. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu memberikan sinyal akan bergabung kembali dengan Partai Gerindra.

Meski demikian, dia belum mau secara gamblang menyampaikan hal itu. Ditemui setelah menjadi pembicara di gedung DPR kemarin (10/9), Sandiaga menyebut kemungkinan itu terbuka. ’’Saya menungu pembicaraan,” kata Sandiaga Uno kepada wartawan.

Mantan calon wakil presiden RI itu mengungkapkan, dalam waktu dekat, dirinya bertemu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk membicarakan masalah tersebut.

Selama ini, Sandiaga Salahuddin Uno kerap dikaitkan dengan sejumlah parpol yang ingin merekrutnya. Yang paling santer adalah Partai Amanat Nasional. Bahkan, Sandi dirumorkan masuk dalam salah seorang calon ketua umum (caketum) PAN.

PKB juga demikian. Ketum PKB Muhaimin Iskandar terang-terangan berharap Sandi bisa memperkuat partainya. Dikonfirmasi terkait itu, Sandi menjawab singkat. ”Saya menyampaikan ucapan terima kasih ke PAN dan PKB,” ucapnya.

Kiyai Cholil: Mentan Amran Peduli Ummat

Mesum dengan Istri Orang, Video Viral di Medsos dan Gempar

Thareq Kemal Habibie: Lupa Kalau Tubuhnya Sudah Sepuh

Kendall Jenner Absen di NYFW: Sial, Saya Ingin Melakukannya

Duhh..Rapat Pokja Pembangunan Banggar Hanya Dihadiri Empat Legislator

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon membenarkan bahwa Sandiaga Salahuddin Uno akan kembali bergabung dengan Gerindra. Momen tersebut akan diumumkan dalam rapat kerja nasional (rakernas) sekitar Oktober nanti. ”Akan dicarikan event yang bisa disaksikan seluruh kader. Termasuk saat rakernas,” katanya.

Fadli menambahkan, Prabowo juga berharap Sandiaga Salahuddin Uno kembali bergabung dengan Gerindra. Terutama untuk memperkuat barisan pendukung di kalangan milenial dan emak-emak. Partai Gerindra juga tidak khawatir jika nanti muncul cibiran atas masuknya kembali Sandi.

Menurut Fadli, Sandiaga Salahuddin Uno murni mengundurkan diri dari Gerindra saat maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 lalu. ”Saat itu adalah solusi untuk menghindari kebingungan partai-partai peserta koalisi,” ucap wakil ketua DPR tersebut. (jp)

Loading...