Sekretariat DPRD Sulbar Dikritik Pimpinan Media, Pemicu Ini

Rabu, 11 September 2019 - 10:34 WIB

FAJAR.CO.ID, MAMUJU– Pimpinan media cetak di Sulbar meradang. Lantaran sekretariat DPRD Sulbar secara sepihak mengambil kebijakan memutuskan langganan koran, untuk seluruh media cetak yang berlangganan di Sekretariat DPRD Sulbar, per September tahun ini.

Manajer Sirkulasi Radar Sulbar, Rismayanti Mahdi mengakui langganan korannya untuk DPRD Sulbar bahkan telah dihentikan per September tahun ini. Begitu pun seluruh media cetak yang selama ini berlangganan di DPRD Sulbar seperti FAJAR, Sulbar Ekspres, Tribun Timur, Sindo, dan lainnya.

“Staf sekretariat DPRD Sulbar yang meminta dihentikan, ” kata Rismayanti Mahdi, Rabu, 12 September. Terlebih langganan korannya untuk DPRD tidak banyak, hanya 15 eksemplar dari total 45 anggota DPRD. Itupun dia keluhkan lantaran pembayaran yang diterima dari langganan koran selama ini tidak full dibayarkan ke kantornya.

Hal sama dikeluhkan Biro Fajar, Hendra. Oleh staf Sekretariat DPRD Sulbar yang memintanya menyetop drop koran ke DPRD, disampaikan kebijakan ini dilakukan kepada semua media cetak yang selama ini berlangganan “Padahal setahu kita langganan koran ini sudah disiapkan sejak pembahasan anggaran tahun lalu, ” kata Hendra.

POS PG-TKIT Afisgo Berbagi Ilmu Melalui Silaturahmi

Jantung Berdebar Usai Minum Kopi, Ikuti 5 Tips Ini

Pengumuman CPNS 2019 Oktober, Ini Penjelasan Kemenpan RB

Marsha Elizabeth Aruan Cantik dengan Riasan Wajah Natural

Romahurmuziy Jalani Sidang Perdana di PN Tipikor Jakarta

Perwakilan Tribun Timur, Ical ikut menyayangkan bila kebijakan itu murni diambil Sekretariat dewan. Sebagai mitra pemerintah di Sulbar, pihaknya menyayangkan hal tersebut. Sebab mengindikasikan pemerintah dalam hal ini sekretariat dewan tidak mampu menjalankan tupoksi penyebarluasan informasi anggota dan pimpinan DPRD kepada masyarakat.

Sekadar diketahui langganan media cetak di Sulbar bervariasi mulai dari sekitar 15 eksemplar hingga maksimal hnya 30 eksemplar. Namun sejak September tahun ini seluruhnya dihentikan sepihak oleh pihak sekretariat. “Saya dihubungi staf sekretariat DPRD Sulbar minta dihentikan untuk September, alasannya tidak ada anggaran, ” Kata Kepala Biro Fajar, Hendra.

Terpisah, Sekwan Sulbar Syafruddin menyampaikan belum mengetahui hal tersebut. Pihaknya mengaku terkejut dan baru akan mengecek ke jajarannya. “Belum ada laporannya ke saya dinda, saya cek dulu, ” kata Syafar. (nur)

Loading...