Bapenda UPT Makassar 2 Raup Rp577 Juta dari Operasi Patuh

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bapenda UPT Makassar 2 ikut ambil bagian dalam Giat Operasi Patuh 2019, yang digelar Satuan Lantas Polrestabes Makassar dan Polres Pelabuhan.

Giat Operasi Patuh 2019 digelar serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2019. Selama operasi patuh digelar 14 hari yang dilaksanakan pagi dan sore, Bapenda UPT Makassar 2 bersinergi dan kerja sama dengan Satuan Lalu Lintas dan Provost TNI

Tujuannya untuk menertibkan para wajib pajak yang menunggak pajak kendaraannya. Sementara pihak kepolisian lalu lintas menindaki para pengendara yang tidak memiliki kelengkapan dan melanggar aturan lalu lintas.

Kepala Seksi Pendataan dan Penagihan UPT SAMSAT Makassar II, Doddy Rahmat mengatakan ini sinergi yang baik untuk memberi efek jera kepada pengendara, kesadaran, serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Selain itu dengan operasi patuh 2019 dapat memberi sumbangsih kepada negara dari hasil tilang dan penertiban pajak

“Selama kami ikut dalam operasi patuh 2019 ini. Bapenda UPT Makassar 2 bisa menertibkan para wajib pajak yang belum menyelesaikan pajak kendaraannya. Kami mampu menjaring kendaraan roda dua sebanyak 120 unit, roda empat 158 unit dgn total pemasukan ke kas negara dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Rp577.456.714,” jelasnya.

KH Nasaruddin Umar dan Yusuf Mansyur: Wajah Habibie Cerah

Partai Gelombang Rakyat Segera Muncul, PKS Tak Terancam

Presiden ke-3 RI BJ Habibie Meninggal, Begini Pujian Dunia

Penasihat KPK Tsani Annafari Beber 3 Dugaan Pelanggaran Firli

Wali Kota Parepare Taufan Pawe Ungkap Tantangan BJ Habibie

Pihaknya berterima kasih kepada jajaran sat lantas Polrestabes dan Polres Pelabuhan yang memberikan kami ijin ikut serta dalam Operasi Patuh 2019. Mereka juga siap kerja bersama untuk negara dan kesejahteraan rakyat khususnya.

Kepala UPT SAMSAT Makassar II Bapenda Sulsel, Gita Ikayani mengatakan efek positif dari giat operasi patuh ini angka kecelakaan smakin kecil. Selain itu tingkat kepatuhan masyarakat berkendara semakin baik dan pembuatan surat dan pembayaran pajak kendaraan meningkat signifikan.

“Kami berharap kegiatan operasi besar begini di laksanakan bukan cuma 2 kali dalam 1 tahun. Tapi kami berharap per tiga bulan, mengingat efek positif yang luar biasa besar buat masyarakat dan negara,” tambahnya. (ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar