Belasungkawa untuk BJ Habibie, Bagi Bunga Hingga Bendera Setengah Tiang

Kamis, 12 September 2019 - 19:29 WIB
Seorang polwan membagikan bunga ke pengguna jalan.

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Sebagai ungkapan turut berduka cita, Polwan Polres Gowa membagikan bunga duka ke pengendara atas wafatnya Presiden ke-3 BJ Habibie.

Pemberian bunga duka ini diinisiasi langsung oleh Kapolres Gowa, yang dilakukan di sepanjang Jalan Mesjid Raya, tepatnya depan Kantor DPRD Gowa, Kamis, 12 September, yang dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Nursiah Abdullah selaku Koordinator Polwan.

Tak hanya membagikan bunga, para Polwan juga tersebar di beberapa titik jalan sambil memegang gambar Almarhum BJ Habibie. Pria asal Kota Parepare itu juga merupakan kebanggaan rakyat Indonesia, terkhusus Sulsel.

Kegiatan ini merupakan wujud belasungkawa, sekaligus bertujuan untuk mengajak kepada pengguna jalan agar mengirim doa mengenang jasa BJ Habibie.

“Kami segenap keluarga besar Polres Gowa turut berduka cita atas wafatnya BJ Habibie. Kami mengajak pengguna jalan untuk mengirim doa bersama lewat pemberian bunga duka ini. Semoga Almarhum husnul khotimah,” ujar Nursiah.

Selain bunga, bendera setengah tiang lambang duka cita juga terlihat di Kabupaten Gowa. Sesuai instruksi bahwa seluruh kepala dan pimpinan daerah melakukan pengibara bendera setengah tiang dan menetapkan sebagai Hari Berkabung Nasional yang disambut baik Bupati Adnan.

“Kami telah memerintahkan seluruh kantor pelayanan dan kantor dinas untuk, termasuk di lapangan Kantor Bupati Gowa untuk mengibarkan bendera setengah tiang mulai hari ini hingga tiga hari berturut-turut sebagai bentuk penghormatan kami setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa,” beber Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. (ica)

Loading...