Pangdam Hasanuddin Vicon TMMD Ke-106 Bersama Menteri LKH RI

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi bersama sejumlah kepala daerah menggelar video conference (vicon) Rapat Koordinasi Teknis TNI Manunggal Membangun Desa (Rakornis TMMD) ke-106 di Makodam, Kamis, 12 September.

Kepala daerah di antaranya seperti Bupati Pangkep, Bupati Soppeng, Bupati Mamuju (Sulbar) dan Bupati Buton (Sultra) serta para sekretaris daerah atau pejabat yang mewakili dari tiga Provinsi di wilayah Kodam XIV Hasanuddin.

Kegiatan ini dipimpin oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya, didampingi Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari dan para Pejabat Kemeterian LHK RI.

Vidcon Rakornis TMMD ke-106 mengangkat tema “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat”.

Siti Nurbaya menguraikan bahwa pelaksanaan TMMD ke-106 yang dikerjasamakan TNI AD dengan Kementerian LHK ini dengan tujuan untuk mempercepat pemulihan kawasan lindung dan kawasan konservasi yang terdegradasi dan terjaminnya kelestarian kawasan hutan.

“Selain itu, kegiatan ini dilakukan pada wilayah yang sulit dijangkau (remote area), sulit memperoleh tenaga kerja dan terdapat masalah keamanan/konflik sosial,” ungkapnya.

Untuk wilayah Kodam XIV Hasanuddin, TMMD ke-106 ini akan digelar di 4 Kodim yakni Pangkep, Soppeng, Mamuju, dan Buton. TMMD akan berlangsung selama satu bulan, mulai dari 2 Oktober hingga 31 Oktober 2019.

Turut hadir Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, Aster Kasdam Kolonel Arm Hari Wibowo, Kapendam Kolonel Inf Maskun Nafik, SH dan para Dandim selaku Dansatgas TMMD ke-106 TA. 2019. (mam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar