Partai Gelombang Rakyat Segera Muncul, PKS Tak Terancam

Kamis, 12 September 2019 - 09:03 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Satu lagi partai baru segera muncul. Yakni, Partai Gelombang Rakyat (Gelora). Partai itu merupakan transformasi dari ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) yang pembentukannya dimotori mantan Presiden PKS Anis Matta.

Kemunculan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) disampaikan Fahri Hamzah di kompleks parlemen, Jakarta, kemarin (11/9). Wakil ketua DPR itu mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang menggencarkan pembentukan struktur partai dari pusat sampai daerah. ”Mesin partai ini sudah mulai bekerja,” ungkap Fahri Hamzah.

Dia membenarkan bahwa Garbi merupakan cikal bakal Partai Gelora. Selain Anis Matta dan Fahri Hamzah, sosok lain yang membidani kelahiran Partai Gelombang Rakyat (Gelora) adalah Mahfudz Siddiq yang hingga kini masih menjadi anggota DPR Fraksi PKS.

Presiden ke-3 RI BJ Habibie Meninggal, Begini Pujian Dunia

Penasihat KPK Tsani Annafari Beber 3 Dugaan Pelanggaran Firli

Wali Kota Parepare Taufan Pawe Ungkap Tantangan BJ Habibie

Arab Saudi Resmi Hapus Biaya Visa Progresif Umrah

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo: Beristirahatlah dalam Damai

Fahri menambahkan, pendirian partai tersebut merupakan jawaban atas dorongan grassroots di daerah. Persiapan sudah dilakukan dan Partai Gelora siap dideklarasikan dalam waktu dekat. ”Oktober ini kita konkretkan di lapangan. Pokoknya, lebih cepat lebih baik,” kata politikus asal NTB itu.

Fokus pengembangan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) adalah menawarkan gagasan dan ide. Fahri optimistis banyak tokoh daerah yang melirik partai tersebut. Contohnya, Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi. Salah seorang kader PKS yang juga akan bergabung adalah Triwisaksana.

Di bagian lain, PKS tidak gentar dengan pendirian Partai Gelombang Rakyat. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menuturkan, pihaknya merasa sama sekali tidak terancam. Sebab, PKS, kata dia, adalah partai kader yang solid selama ini. Saat ini PKS akan fokus memenuhi ekspektasi publik. ”Selama kaderisasi kami baik, PKS akan terus membesar. Insya Allah,” kata wakil ketua Komisi II DPR itu. (jp)

Loading...