Pesan Mendiang BJ Habibie ke Nurdin Abdullah: Jadi Gubernur dan Berhasil Lagi, Jangan kaget Kelak Diminta Jadi Presiden

Kamis, 12 September 2019 - 14:27 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengaku mendapatkan wejangan khusus dari Almarhum B.J Habibie. 

Wejangan itu selalu dia ingat sebagai bekal baginya menjalankan tugas sebagai kepala daerah.

Nurdin Abdullah mengaku memiliki banyak kenangan dengan Habibie. Dia menganggap Habibie sebagai sosok panutannya.

“Sebagai putra kelahiran Parepare, beliau mewarisi sifat sipakatau dan sipakalabbiri dalam kesehariannya,” kata Nurdin. 

Dibuktikan, lanjut Nurdin, dalam keberhasilan mendiang ketika menjabat sebagai Presiden RI ke-3 dan ketika berhasil mengembangkan teknologi kedirgantaraan di Indonesia. “Semoga mimpi serta cita-citanya dapat diteruskan oleh generasi muda Bangsa ini,” tambahnya.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Wali Kota Parepare Taufan Pawe di kediaman mendiang di kawasan Patra Kuningan Jakarta, Kamis, 12 September, siang tadi.

Baginya, Habibie adalah tokoh dengan paket lengkap. Sehingga sangat cocok untuk menjadi panutan bangsa Indonesia.

Nurdin mengenang sosok Habibie yang juga membawa Indonesia menjadi negara yang demokratis.

Pesan mendiang semasa hidup masih diingat jelas oleh Nurdin Abdullah. Termasuk momen di salah satu program TV nasional, BJ Habibie memberi pesan kepada Nurdin Abdullah.

“Beliau banyak memberikan wejangan kepada saya yaitu terus untuk selalu mengedepankan kepentingan masyarakat banyak,” ungkap Nurdin Abdullah di kediaman mendiang di kawasan Patra Kuningan Jakarta, Kamis, 12 September, siang tadi.

“Beliau juga sampaikan bahwa kamu sudah berhasil memimpin daerahmu, dekat sama rakyat dan berhasil membangun di Bantaeng. Maka selanjutnya rakyat akan mendukung mu lagi jadi Gubernur. Kelak kalau jadi gubernur dan berhasil lagi maka jangan kaget kalau di minta jadi presiden,” kenang Nurdin Abdullah. (taq)

Loading...