Tim Pora Imigrasi Awasi Empat Yacht Berbendera Asing

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Operasi gabungan Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) Imigrasi Mamuju bekerja sama Lanal Mamuju melakukan pengecekan dan pengamanan kapal Yacht yang berada di depan Pantai Manakara Mamuju, Sulbar, Rabu, 12 September 2019.

Menggunakan Searider Lanal Mamuju, tim memeriksa empat kapal yacht di antaranya, Yacht EN Dian GT 29 berbendera Singapura, yacht SV Temptres of Down GT 20 berbendera Inggris, Yacht SV Javerne GT 7.8 berbendera Switzerland, dan Kapal Yacht SV Mai Tai GT 12 berbendera New Zealand.

“Masing-masing ditumpangi dua crew dari pelabuhan Nunukan dengan tujuan berbeda. Di antaranya Lombok, Mamuju, Maratua dan Toli-toli sesuai dengan Clearance (SPB),” kata Kasi Inteldakim Imigrasi Mamuju Andi Zulfikar Rasdin, Rabu, 12 September 2019.

Hasilnya, keempat yatch tersebut dinyatakan lengkap. Keberadaan mereka di Mamuju dikarenakan kebutuhan bahan bakar serta logistik yang mulai menipis.

Andi Zulfikar Rasdin menjelaskan perlunya pengawasan orang asing dari segi kelengkapan dokumen, serta mengantisipasi agar mereka tidak melakukan kegiatan lainnya yang dapat merugikan.

“Apabila dalam waktu tiga hari kedepan kapal yacht tersebut tidak berangkat ketujuannnya masing-masing, maka perlu dilakukan patroli dan penyelidikan mendalam terkait keberadaan yacht tersebut di Mamuju,” ucap Andi Zulfikar. (rls-nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar