Wali Kota Parepare dan Gubernur NA Salati Jenazah BJ Habibie

Kamis, 12 September 2019 - 10:50 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Wali kota Parepare, Taufan Pawe terlihat bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memberikan doa di depan jenazah Bapak BJ Habibie di kediaman mendiang di kawasan Patra Kuningan Jakarta. Keduanya bahkan ikut menyalati.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe langsung bertolak semalam dari Kota Parepare menuju Jakarta untuk menghadiri pemakaman dan melayat di Rumah Duka. Dan tiba di Jakarta pagi tadi. Wali Kota Parepare menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian Bapak yang menjadi sumber inspirasi dalam membangun Kota Parepare.

“Atas nama pribadi dan masyarakat Kota Parepare, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Prof Dr Eng BJ Habibie. Salah satu putra terbaik bangsa, putra Parepare, yang banyak memberi inspirasi bagi pembangunan Parepare. Karena Parepare adalah Kota BJ Habibie,” ungkap Taufan Pawe.

Siang ini, mantan Presiden RI ke-3 akan dimakamkan pukul 14.00 WIB di Taman makam pahlawan Kalibata yang berdampingan dengan makam Hasri Ainun Habibie.

Di Jakarta, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana, bertakziah ke kediaman BJ Habibie, Kamis (12/9), sekitar pukul 09.00 WIB.

Dekranasda Kabupaten Soppeng Ikut Pameran Kriya Nusa 2019

Dana Transfer Daerah Dipotong 1 Persen Tutupi Defisit BPJS

Jual Beli Jabatan, Peran Lukman Hakim Saifuddin Diburu KPK

BJ Habibie Presiden RI Pertama yang Dimakamkan di Kalibata

Syahrini: Semoga Allah Pertemukan dengan Almarhumah Ibu Ainun

Jokowi yang hadir dengan mengenakan kemeja putih dibalut jas warna hitam, didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratiikno, disambut oleh keluarga almarhum Presiden Ketiga RI tersebut.

Di rumah duka, mantan wali kota Solo tersebut ikut menyalatkan jenazah Habibie yang nanti siang akan dimakamkan di TMP Kalibata dalam upacara kenegaraan. Sekaligus akan jadi mantan presiden pertama yang dimakamkan di sana.

“Pagi hari ini saya kembali bertakziah di kediaman rumah duka. Meskipun tadi malam saya juga sudah ke RSPAD, tetapi ini adalah sebuah kehormatan besar, kita dari seluruh rakyat Indonesia, dari pemerintah terhadap pengabdian beliau pada bangsa dan negara,” ucap Jokowi.

Siang nanti, Jokowi akan bertindak selaku inspektur upacara saat prosesi pemakaman Wapres RI ke-7 itu.

“Kita semuanya seluruh masyarakat, saya mengajak untuk berdoa bersama agar beliau diterima di sisi Allah di tempat yang paling baik di sisiNya,” tambah Presiden.(fik)

Loading...