Asuransi Astra Bantu Ringankan Langkah TK/RA Islam Mandiri Nurul Iman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Dalam rangka menyambut ulang tahun perusahaan yang ke 63, Asuransi Astra melanjutkan kampanye sosial “PijarIlmu 2019” dengan melakukan revitalisasi terhadap beberapa sekolah Pendidikan Anak Usia Dini/Taman Kanak-kanak (PAUD/TK).

Kali ini di Kota Makassar, bertepatan dengan ulang tahun perusahaan, Asuransi Astra meresmikan revitalisasi TK/RA Islam Mandiri Nurul Iman, Jumat (13/9).

TK yang berlokasi di wilayah kompleks bekas lokasi para penderita kusta ini, dilakukan perbaikan dan penambahan sarana dan prasarana, serta taman bermain sekolah.

Regional Coordinator Jatim-Intim Asuransi Astra, Haris Halim, mengatakan, perlu disadari bahwa pendidikan dini pada anak-anak memiliki sumbangsih penting bagi pembentukan struktur otak anak sejak dini.

Berdasarkan riset Kemendikbud, Haris menjelaskan, anak yang pada usia dini sudah disekolahkan di PAUD/TK, memiliki rate kesuksesan yang lebih tinggi, dibandingkan dengan yang tidak.

Karena berawal dari sini lah anak-anak pada usia dini dapat belajar untuk memupuk rasa mandiri, percaya diri, dan toleransi sosial yang tinggi terhadap sesama.

“Semoga dengan selesainya revitalisasi ini, membuat murid TK Islam Mandiri Nurul Iman dapat belajar dengan lebih bersemangat dan TK ini akan menghasilkan lebih banyak generasi-genarsi sukses di masa mendatang,” harap Haris.

Sebelum tersentuh tangan dingin Asuransi Astra sekolah dengan jumlah guru sebanyak 2 orang dan 18 murid ini menggunkan kondisi bangunan yang sangat memperihatikan. Hanya menggunakan dinding batu setinggi satu meter dan selebihnya keatas hanya menggunakan balok dan tripleks.

TK yang berlokasi persis di belakang Masjid Babul Jannah ini pun hanya memiliki akses jalan selebar hanya 2 meter itupun akses jalan tersebut digunakan oleh warga sekitar yg bertempat tinggal di belakang masjid.

Pada Keadaan TK yang tidak memiliki toilet, pada saat sebelum direvitalisasi membuat murid harus menggunakan toilet masjid atau menumpang ke toilet rumah warga terdekat.

Kondisi ini lah yang mendorong tim Asuransi Astra Makassar memilih TK/RA Islam Mandiri Nurul Iman untuk menjadi target program revitalisasi “PijarIlmu” di kota Makassar.

Revitalisasi perbaikan gedung belajar TK/RA Islam Mandiri Nurul Iman. Diantaranya, dilakukan pengecetan ulang keseluruhan gedung belajar dan bermain, penambahan sarana bermain untuk membantu menstimulasi anak-anak disabilitas.

Penambahan alat-alat operasional saat proses belajar-mengajar berlangsung di kelas, dan pembuatan toilet pada gedung sekolah. Sehingga anak-anak TK tidak perlu bersusah payah berjalan ke masjid atau menumpang ke rumah warga sekitar lagi hanya untuk sekedar buang air kecil atau besar. (tam)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...