Eks Kiper Persijap Jepara Danang Wihatmoko Dicokok Narkoba

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Kabar mengagetkan datang dari Jepara terkait dengan mantan atlet sepakbola. Aparat kepolisian menangkap eks kiper Persijap Jepara Danang Wihatmoko, Rabu (11/9). Ia ditangkap di area persawahan Desa Bondo, Bangsri, Jepara. Penangkapan tersebut berkaitan dengan kasus narkoba yang menjeratnya.

Beredar video penangkapan eks kiper Persijap Jepara Danang yang memakai kaos biru dan celana pendek. Pada video tersebut, beberapa anggota kepolisian menggelandang Danang dari persawahan menuju permukimaan penduduk.

Saat digelandang, dia terlihat pasrah tanpa perlawanan. Usai digelandang, pria kelahiran 7 Mei 1982 ini diangkut menggunakan mobil polisi ke Polres Jepara. Dari penangkapan ini, diamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,5 gram.

Kasatnarkoba Polres Jepara AKP Hendro Asriyanto membenarkan penangkapan ini. Tertangkapnya eks kiper Persijap ini, merupakan hasil pemantauan tim gabungan dari Polda Jawa Tengah dan Polres Jepara. ”Saat ini masih dalam pengembangan. Tunggu informasi lebih lanjut,” katanya seperti dikutip Jawa Pos Radar Kudus.

Saat ditemui di Mapolres Jepara, eks kiper Persijap Jepara Danang Wihatmoko mengaku memakai barang haram tersebut sejak lima tahun terakhir. Tepatnya setelah tak lagi aktif sebagai pemain sepak bola. ”Mulai memakai narkoba karena ditawari teman untuk mencoba jenis sabu-sabu. Setelah mencoba itu, mulai ketagihan,” katanya.

Dia mengaku, setahun terakhir sudah mulai berusaha menjauhi barang haram itu. Namun beberapa temannya kembali menawarkan sabu kepadanya. Nahas, ia dicokok aparat kepolisian setelah kedapatan membali sabu.

”Sedang mulai mencoba meninggalkan sabu malah kecantol lagi. Akhirnya ketangkap. Saya pasrah saja,” tuturnya.

Saat berkarier di sepak bola, eks kiper Persijap Jepara Danang Wihatmoko pernah menjadi kiper andalan Tim Laskar Kalinyamat -julukan Persijap. Bahkan, warga Desa Dermolo, Kecamatan Kembang, Jepara, ini pernah dua kali seleksi tim nasional (timnas). Namun belum berhasil menembus tim utama.

Adik Ipar Disetubuhi, Korban Bunga Masih Berumur 13 Tahun

Tim Magello Mentong Setor Berkas Muammar Muhayang ke PDIP

Gara-gara Mahasiswi Ini, Dekan FKIP Mendadak Telpon Rektor Unismuh Makassar

Hendi Pimpin Pejabat Pemkot Pantau Semarang dengan Bersepeda

Di Rumah Inilah BJ Habibie Sering Bermain Ayunan dan Kelereng

Beberapa tim di luar Jepara juga pernah ia bela. Di antaranya Deltras Sidoarjo (2013-2014), Persibo Bojonegoro (2012-2013), dan Persiba Balikpapan.

Namun nasibnya berubah sejak dia beberapa kali mengalami cedera lutut. Karirnya mulai surut. Akhirnya dia menyatakan gantung sepatu sekitar 2016 lalu. ”Sejak cedera saya tidak ada niatan kembali ke sepak bola,” ujar eks kiper Persijap Jepara Danang Wihatmoko.

Hal itu memang dilakukan. Sejak pensiun dari dunia sepak bola, dia memang tidak menjadi pelatih atau yang berkaitan dengan sepak bola. Dia justru bekerja serabutan. Ironis memang.

Namun setahun terakhir, ia memiliki truk dump yang dimanfaatkan untuk bekerja. Dengan truk itu, dia mengangkut apa saja sesuai permintaan. Sayangnya, sebagian hasil kerjanya itu justru digunakan untuk membeli sabu-sabu. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar