Keppres 17 Tahun 2019 Istimewakan Dokter, Honorer K2 Iri?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Koordinator Honorer K2 Kabupaten Bondowoso Jufri mengkritisi isi Keppres 17 Tahun 2019. Keppres yang memberikan kelonggaran usia sampai 40 tahun bagi dokter, dokter gigi, dokter pendidik klinis, dosen, peneliti, dan perekayasa untuk menjadi PNS.

"Honorer K2 bukan iri tetapi meminta keadilan, mengapa kami tidak mendapatkan kelonggaran usia sampai 40 Tahun," kata Jufri, Jumat (13/9).

Menurut dia, jika alasan pemerintah memberikan kelonggaran usia bagi dosen, peneliti dan perekayasa karena takut dianggap tidak adil bagi orang yang berijazah S3 sehingga tidak bisa menjadi PNS gara-gara umurnya lebih dari 35 tahun, maka pertanyaan kenapa honorer K2 tidak ada pertimbangan khusus. Padahal umur honorer K2 lebih dari 35 tahun itu akibat adanya moratorium PNS.

Sri Rahmi Sebut Berkat NU Dia 4 Kali Terpilih Jadi Legislator

Raline Shah Bisnis Kopi Berkat Hobinya Seruput Kopi

Loyalis None Dampingi Onasis ke PDIP Makassar

Adik Ipar Disetubuhi, Korban Bunga Masih Berumur 13 Tahun

Tim Magello Mentong Setor Berkas Muammar Muhayang ke PDIP

"Tuntutan kami sangat wajar kepada pemerintah segera buatkan regulasi yang berpihak kepada honorer K2 baik Keppres maupun revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN)," ujarnya.

Jika solusi yang ditawarkan pemerintah adalah PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) bagi honorer K2 yang umurnya di atas 35 tahun maka solusi itu merupakan bentuk ketidakadilan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...