Puisi dan Doa untuk Eyang Habibie dari Warga Parepare

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, di Lapangan Andi Makkasau Parepare, Kamis, 12 September kembali mendadak ramai. Mereka mengenang Eyang Habibie.

Sejumlah warga Parepare dari pagi menjelang tengah malam terus berdatangan. Mereka silih berganti datang untuk mengenang Eyang Habibie.

Bahkan, tak sedikit pula yang menggelar zikir juga doa bersama serta tahlilan. Tak terkecuali di Rumah Tempat Kelahiran BJ Habibie di Jalan Alwi Abdul Jalil Habibie, Kamis, 12 September.

Bahkan di Rumah tempat kelahiran Eyang Habibie ini, ada baca puisi untuk almarhum. Salah satunya dibacakan oleh anak-anak pondok pesantren Ujung Lare, Parepare.

Judul puisi itu “Ode Buat Habibie” cipta karya anak-anak pesantren khusus buat BJ Habibie yang menjadi inspirasi bagi generasi muda Parepare.

Koordinator Bidang Kesantrian Pesantren Ujung Lare, Rahmatia Rahim mengatakan, puisi ini memang diperuntukkan untuk Eyang Habibie. Khusus dibuat untuk mengenang jasa-jasanya.

Juga agar bisa terus menjadi inspirasi buat para generasi muda Parepare. Kelak semoga lahir BJ Habibie lagi.

“Insyaallah, Habibie akan selalu hadir di hati kami,” ujarnya.

Salah satu inisiator kegiatan doa bersama ini, Ibrah La Iman bahkan membeberkan, kegiatan ini menjadi bukti bahwa Eyang Habibie adalah inspirasi bagi anak muda Parepare.

Berkat Habibie pula lah sehingga bisa lahir dan mencatatkan Parepare menjadi pemegang rekor MURI. Anak-anak Parepare mencatatkan diri sebagai pihak yang mampu membacakan ribuan puisi.

Sikap Amphuri Terkait Aturan Baru Visa Umrah

Di Parit London

Ketua KPK Tanpa Voting, Sudah Kesepakatan Terbanyak Jadi Ketua

Lima Capim KPK, Firli Bahuri Ketua KPK Baru

Buka Penjaringan Balon Bupati Maros, 12 Orang Daftar Di PDIP

“Hingga saat ini Parepare masih tercatat di rekor MURI sebagai daerah yang mencatatkan diri sebagai daerah dengan pembacaan puisi terbanyak di Indonesia. Ada pembaca puisi sebanyak seribu lebih untuk Habibie,” ujarnya.

Terkhusus di sekitar Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun dari pagi bolong sudah ada yang datang. Mereka bergumul membaca doa untuk BJ Habibie yang juga kerap disapa Eyang Habibie.

Di antaranya, ada anak-anak TK dari Kartika 2012 Parepare, Laskar Merah Putih Parepare, dan bahkan ada dari SMAN 3 Maros yang sembari menyempatkan waktu untuk berdoa di monumen ini di sela studi banding mereka di Parepare.

Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Kartika 2012 Kota Parepare, Yusriyanti mengaku, sudah merencanakan hal ini bersamaan anak didiknya dan sangat berduka cita atas berpulangnya tokoh inspiratif dari Kota Parepare ini.

“Anak-anak sangat antusias dan ada sekitar 90 murid yang hadir untuk mendoakan Eyang Habibie,” akunya.

Ketua Laskar Merah Putih Parepare, Syamsul Latanro mengaku, seluruh anggota Laskar Merah Putih ikut bersedih atas berpulangnya BJ Habibie kepangkuan Sang Ilaha.”Hening cipta dan doa bersama kita lakukan. Semoga arwah beliau diterima di sisi-Nya. Amin,” harapnya. (sua)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...