Tim Audit BPK Periksa Tata Kelola Aset Unhas PTN Badan Hukum

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Universitas Hasanuddin dalam rangka pelaksanaan pemeriksaan atas penetapan kekayaan awal, pengelolaan keuangan maupun aset Unhas tahun 2018 sampai dengan Semester 1 tahun 2019. Penerimaan secara resmi tim audit berlangsung pada pukul 09.30 Wita di Ruang Senat Akademik Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (12/09).

Tim Pemeriksa BPK RI yang berkunjung ke Unhas berjumlah 10 orang, terdiri dari Penanggung Jawab, Wakil Penanggung Jawab, Pengendali Teknis, Ketua Tim, Ketua Sub Tim, dan Anggota. Bertindak sebagai Ketua Tim adalah auditor BPK, Susi Pendawati, SE, M.Si.Ak. Sementara pengendali teknis adalah Hatmatri Dewi Febriani.

Tim BPK RI disambut langsung oleh Wakil Rektor II Bidang Perencanaan, Keuangan dan Infrastruktur, Prof. Dr. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil, bersama dengan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. drg. Arsunan Arsin, M.Kes., serta Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP. Turut hadir pula, Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) Unhas, Prof. Dr. Ahmadi Miru, SH, MH.

Dalam kunjungan tersebut, Prof Sumbangan (mewakili Rektor Unhas) memaparkan gambaran umum tata kelola manajemen oleh Unhas. Beliau juga menyampaikan penjelasan terkait kegiatan-kegiatan utama yang sedang berlangsung maupun yang telah dilakukan pada tahun 2018 dan Semester 1 tahun 2019.

Sementara itu, dalam presentasinya Ketua Tim Audit BPK RI menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan mereka ke Unhas, lingkup, jangka waktu, serta proses pelaporan yang akan dilakukan oleh tim.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...