Akhiri Masa jabatan, Habis Eropa, Legislator Sulsel Ramai-ramai ke Bali

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Jelang akhir periode 2014-2019, anggota DPRD Sulsel ramai-ramai ke Bali. Keberangkatannya disebut untuk kunjungan kerja (kunker) dan penyusunan rencana kerja (renja).

Sebelumnya kunjungan sejumlah anggota DPRD Sulsel ke luar negeri juga disoroti. Beberapa anggota komisi B melakukan kunker ke Inggris. Sebelumnya beberapa legislator lain sudah berkunjung ke Spanyol, Italia dan beberapa negara lain di Eropa.

Pantauan FAJAR, suasana kantor DPRD Sulsel cukup sepi, Jumat, 13 September. Tidak ada kegiatan di ruang rapat Komisi. Di papan informasi Sekretariat DPRD Sulsel juga tak tercantum satupun agenda.

Hanya ada beberapa legislator yang tampak. Seperti Ketua DPRD Sulsel, HM Roem, Fachruddin Rangga, Muslim Salam. Ketiganya menunaikan ibadah salat Jumat di musala Gedung DPRD.

Salah satu staf DPRD yang enggan ditulis namanya membenarkan mayoritas anggota DPRD saat ini berada di luar Sulsel. Informasinya, ada agenda kunjungan ke Bali. Bahkan beberapa anggota dewan sudah berada di pulau Dewata sejak kemarin.

"Iya, memang ada agendanya. Lagi di Bali itu," bebernya.

Kamis lalu, rencana penyerasian rapat pokja Banggar tertunda. Salah satunya karena pembahasan pokja kesra dan pokja penganggaran cukup alot. Pemprov Sulsel yang diwakili Asisten III, Tautoto Tana Ranggina mesti balik badan. Rapat finalisasi perubahan APBD dengan Banggar ditunda pekan depan.

Plt Sekretaris DPRD Sulsel, M Jabir saat dikonfirmasi membenarkan adanya agenda para legislator Sulsel ke luar daerah. Menurutnya, kunjungan ini sudah diprogramkan dan tidak perlu dipersoalkan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : taqim


Comment

Loading...