Aliansi Masyarakat Cinta Demokrasi Dukung Revisi UU KPK

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Upaya mendukung Revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali digelar. Puluhan mahasiswa dan masyarakat melakukan aksi unjuk rasa di Jalan AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan.

Mereka membawa bendera merah putih dan spanduk yang mendukung revisi undang-undang nomor 30 tahun 2002 itu. Mereka mendukung revisi Undang-undang KPK, karena menurutnya hal itu memperbaiki sistem di tubuh KPK.

“Revisi itu bukan melemahkan KPK, tetapi memperbaiki sistem KPK lebih baik nantinya,” kata Juru Bicara Aliansi Masyarakat Cinta Demokrasi, Sandy, di sela-sela unjuk rasa di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 14 September 2019.

Sandy juga mengatakan bahwa revisi Undang-undang KPK tersebut bahkan menjadikan lembaga antirasuah itu semakin kuat dan marwah dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi semakin baik.

“Kami mendukung revisi Undang-undang KPK untuk KPK yang lebih profesional, tegas, dan berintegritas,” katanya.

Puluhan orang yang melakukan aksi unjuk rasa dengan damai tersebut juga menjelaskan bahwa revisi Undang-undang KPK itu bukan hanya untuk menjadikan KPK lebih baik tetapi juga menghindari adanya politisasi dalam penegakan hukum dan demokrasi.

Sandy juga mengapresiasi bahwa saat ini KPK telah memiliki pimpinan baru. Dia berharap, ketua KPK yang baru ke depannya bisa bekerja dengan baik, sehingga kasus-kasus korupsi di Indonesia bisa diselesaikan dengan baik.

“Kami harap KPK dengan ketua dan adanya revisi Undang-undang KPK ini bisa menyelesaikan semua kasus korupsi yang ada saat ini,” jelasnya. (edo)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar