Peserta Diksuswati III Nasional Kunjungi Buruh Migran dan Perempuan Pesisir

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Diksuswati III Nasional yang diselenggarakan DPD IMM Sulsel tidak hanya sebatas materi yang diperoleh peserta, dalam forum yang berlangsung di Gedung Serbaguna Aisyiyah Sulsel. Namun, puluhan peserta turun langsung melihat kondisi perempuan-peremuan di Kota Makassar, Sabtu (14/9/2019).

Ketua Bidang Immawati DPD IMM Sulsel, Yayuk Astuti menjelaskan bahwa, salah satu wujud nyata kegiatan Diksuswati III ini digelar dengan turun langsung melihat kondisi perempuan-perempuan Kota Makassar yang berada di pesisir dan tergabung dalam buruh migran.

“Peserta Diksuswati III bertemu langsung dengan buruh migran dan perempuan pesisir. Ini hanyalah dua dari sekian banyak contoh kasus yang menimpa perempuan negeri ini, peserta kita ajak untuk mengunjungi langsung untuk melihat kondisi dari kehidupan buruh migran dan perempuan yang ada di pesisir ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, dari hasil kunjungan lapangan peserta Diksuswati III Nasional ini dapat menjadi acuan dalam merancang wujud advokasi perempuan ke depannya. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...