SDM Unggul Dipupuk Sejak SD

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Negeri Makassar (UNM) sedang genjot melakukan konferensi internasional untuk meningkatkan pemeringkatan jurnal terindeks scopus. Kali ini giliran prodi PGSD FIP UNM menjadi penyelenggara. Berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Sabtu (15/09/2019).

International Conference of Science and Technologi in Elementary Education (ICSTEE) ini mengangkat tema “Isu-isu Pendidikan Dasar di Era Digital”. Diikuti praktisi pendidikan, Guru SD, dosen, hingga mahasiswa dari berbagai jenjang, S1, S2, dan S3.

Ketua Prodi (Kaprodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Muhammad Irfan SPd mengutarakan, berbagai isu tentang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dibicarakan. Seperti, Kurikulum (K13), program pemerintahan tentang penguatan karakter (pendidikan karakter), hingga menciptakan SDM unggul.

“SDM unggul dipupuk sejak anak-anak dalam jenjang pendidikan dasar (SD). Untuk itu, kami juga adakan diskusi panel dengan dosen dan mahasiswa dari berbagai jenjang untuk membicarakan isu-isu tersebut,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM, Dr Abdul Saman MSi, menambahkan, banyak makalah yang masuk dalam konferensi ini. Ada juga peserta dari Filipina. “Pembahasannya lebih kepada bagaimana mengembangkan teknologi dengan pelajaran sekolah dasar,” tambahnya.

Untuk meningkatkan peringkat jurnal dalam scopus, Wakil Rektor Bidang Akademik UNM, Prof Muharram menekankan kepada setiap fakultas, terutama setiap prodi untuk melaksanakan kegiatan konferensi internasional.

“Kegiatan ini sebagai ajang sharing pengalaman, saling bertukar pikiran untuk menciptakan inovasi pembelajaran yang lebih memadai dan jurnal juga bisa semakin meningkat,” akunya. (aas)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...