24 Atlet Panahan Sulsel Berangkat Pra PON

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setelah melakukan seleksi daerah (Selekda) dan beberapa tahapan dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sulsel.

Kini, 24 atlet panahan yang dinyatakan lolos tes, diberangkatkan menuju Pra Pekan Olahraga Nasional (Prapon) Jakarta. Mereka akan tinggal di Mess Darma Putra mulai, Minggu (15/9/2019).

24 atlet ini akan dibagi ke dalam tiga kategori panahan. Compound bow, Recurve bow dan Standar bow. Pertandingannya dimulai 21 hingga 29 September.

Salah seorang atlet panahan Sulsel yang ikut Pra PON Jakarta, Aidha Ayu Lestari, mengatakan, ia pribadi akan mengikuti kategori compound bow 50 meter bersama tujuh orang rekannya yang lain.

Pasalnya, kata dia, hanya delapan orang yang terpilih tiap divisi. Dan itu maksimal. Sedangkan, divisi standar bow Sulsel sendiri, membawa 8 orang atlet compound bow. Terdiri dari 4 orang putra dan 4 orang putri.

“Kami belum tau berapa total yang akan dilawan, tetapi jika berkaca dari kejurnas tahun lalu peserta Compound bow putri itu ada sekitar 60-an dari semua provinsi,” ucap perempuan kelahiran 10 Juni 1992 tersebut.

Tak hanya Aidah, atlet panahan yang lolos seleksi untuk ikut kategori Pra PON Nadia Arhami juga turut mempersiapkan diri bertemu atlet-atlet. Meski ini bukan pertama kalinya ikut bertanding, tetapi ia tetap was-was.

Selama ini, kata Nadia, ia sudah mengikuti persiapan ful. Mulai latihan fisik dan mental. Di Pra PON ia akan mengikuti kategori Recurve bow. “InsyaAllah kami semua bisa berikan yang terbaik untuk Sulsel,” ucapnya. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar