Baksos Amsa UMI di Desa Binaan Lembang Marinding

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Mahasiswa UMI telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa baksos Amsa UMI bersama Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPKM) UMI, RS Ibnu Sina YW UMI Makassar, AMDA Indonesia, Bem FK UMI, dan DMP FK UMI.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Binaan UMI di Lembang Marinding, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja pada tanggal 11-13 September 2019.

Sebagai informasi, daerah ini telah dibina UMI sejak tahun 1997 sampai saat ini. Oleh karna itu, panitia bersyukur sudah bisa melanjutkan pengabdian kepada warga Lembang Marinding. Adapun kegiatan bakti sosialnya adalah sunatan massal, pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan USG bagi ibu hamil dan gangguan organ reproduksi secara gratis, serta kegiatan promosi kesehatan dengan topik bahaya rokok, narkoba, dan kesehatan reproduksi.

Puluhan Orang Ramaikan Launching Buku dan Talkshow Kepenulisan

Steffi Zamora Berdarah Jerman Miliki Kulit Cantik, Ini Rahasianya

AS Chaidir Syam-Suhartina Bohari Berpaket? Ini Sinyal Kuatnya

“Alhamdulillah acaranya berjalan sukses, ditandai dengan tercapainya target jumlah pasien, bahkan melebihi target. Seperti, Pasien sunatan yang awalnya ditargetkan hanya 30 orang anak, namun yang datang berjumlah 46 orang, dan pemeriksaan kesehatan berjumlah 163 orang dari target 50 orang,” kata Wakil Dekan 1/Direktur Pendidikan RS Ibnu Sina YW UMI Nasrudin .

“Harapan panitia, semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan di lain waktu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat,” tambahnya.

Hadir pada kegiatan PKM ini dari Sekertaris LPkM UMI, Abd Rauf Assagaf. Pimpinan Fakultas Kedokteran UMI dan Management RS Ibnu Sina, Wakil Dekan 1/Direktur Pendidikan RS Ibnu Sina YW UMI Nasrudin, Wakil Dekan 3 Syamsu Rijal, Koordinator Program Studi profesi Dokter Shofiyah Latief. Hadir pula staf dosen dan dokter RS, juga Pengurus BEM Dan DMP KBMFK UMI serta IKA FK UMI. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar