Daftar di PDIP, Thahar Rum: Ada Ribut-ribut Berarti Ada Salah Bagi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — DPC PDIP Luwu Utara telah menutup pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di Hotel Remaja, Masamba, Sabtu, 14 September 2019.

Sebanyak lima figur yang telah mendaftar dan akan bertarung untuk mendapatkan rekomendasi diusung dari partai moncong putih ini.

Ketua DPC PDIP Luwu Utara, Mahfud Sidik Irjas mengatakan, hanya lima orang yang kembalikan berkas formulir. “Kita akan verifikasi berkas pendaftaran mereka Minggu (hari ini). Lalu kita plenokan,” kata Sidik, kepada FAJAR.

Kelima orang ini adalah politisi PKS, Andi Abdullah Rahim, legislator Partai Hanura, Andi Sukma, Wakil Bupati Luwu Utara Muh Thahar Rum, politisi PDIP Haji Paradenga, dan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.
Berkas mereka akan dilihat, apakah memenuhi syarat atau tidak. Kemudian, pendaftar yang lulus akan diundang ke DPD PDIP Sulsel di Makassar mengikuti fit and propertes.

Pembukaan penjaringan bakal calon bupati dan calon wakil bupati berlaku seluruh Indonesia. Penjaringan ini untuk menyeleksi calon bupati. Selama ini, banyak bupati yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK. Ada tahapan dilalui untuk dapat rekomendasi.

“Kami berharap Luwu Utara memiliki pemimpin yang membesarkan partai,” kata Sidik.

Semua balon yang berhasil dapat rekomendasi PDIP, akan dikawal hingga menang.

Wakil Bupati Luwu Utara, Muh Thahar Rum mengatakan, PDIP ini sangat besar di Bali dan Jawa. “Juga jadi pemenang pemilu dan pilpres. Makanya jadi incaran calon bupati di daerah,” kata Thahar.

Ketua DPD Partai Nasdem ini mengaku awalnya ogah-ogahan maju pilkada. Pertimbangan umur yang sudah 65 tahun. Tetapi, setelah turun ke masyarakat. Kondisi di tengah masyarakat ternyata banyak desakan maju pilkada.

Mereka menilai banyaknya dorongan masyarakat ini akibat banyak masalah. Di mana ada ribut-ribut berarti ada salah bagi. Ke depan, pembangunan dilakukan secara berkeadilan dan merata. ”Kami tidak melakukan janji mutalee,” jelasnya. (shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar