Hendak ke Pasar, Rumah Lantai Dua Ludes Terbakar

FAJAR.CO.ID,MAROS— Diduga akibat korsleting listrik, satu unit rumah lantai dua ludes dilalap si jagi merah di Lingkungan Paccelle, Kelurahan Raya, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Senin (16/9/2019).

Informasi yang dihimpun jika rumah tersebut tidak dihuni di lantai dua, pemilik rumah dan keluarga hanya tinggal di lantai dasar.

Saat kejadian pemilik rumah, Nurhayati (47) sedang berada didalam rumahnya dan hendak ke pasar.

“Jadi saat kejadian, saya mau ke pasar minta diantar sama anak. Tapi setelah anak saya mau ambil motor, tiba-tiba kakak saya dengar ada suara bunyi di lantai dua. Setelah saya keluar untuk memastikan bunyi tersebut, ternyata asap sudah mengepul di lantai dua,” kata Nurhayati histeris.

Sementara itu Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Maros, MJ Roem mengatakan, penyebab kebakaran diduga dikarenakan arus pendek (korsleting listrik).

“Rumah lantai dua ini terbakar diduga karena akibat arus pendek,” katanya

Lebih lanjut kata dia, api berhasil dipadamkan setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan untuk memadamkan kobaran api sebelum api menjalar ke rumah yang lain.

“Kejadiannya sekitar 25 menit, api berhasil kami padamkan setelah 20 petugas Damkar diterjunkan bersama 5 unit mobil pemadam” katanya.

Dia juga mengatakan jika jarak rumah ke rumah yang lain sampai 2 meter sehingga api tidak sempat merambat ke rumah lainnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan sekira Rp100 juta. Termasuk satu unit sepeda, sepeda motor, dan seluruh isi perabot rumah hangus terbakar.

Sekadar diketahui, sejak awal September 2019 ini ada sekira 24 kebakaran, termasuk kebakaran hutan, lahan dan rumah penduduk. Ia juga mengimbau agar warga jangan sekali-kali membakar sampah disekitar rumah yang rentan menimbulkan kebakaran.(rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...