Jalan Tol Jagorawi Kembali Telan Pengandara, 3 Orang Tewas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Kecelakaan tunggal yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia terjadi di Jalan Tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi). Kecelakaan maut disebabkan ban pecah.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri mengatakan kecelakaan terjadi di Jalan Tol Jagorawi KM 36 Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/9). Sebuah mobil minibus Suzuki AVP bernomor polisi F 1196 FH terguling sekira pukul 08.30 WIB. Tiga dari sembilan penumpangnya meninggal dunia.

Dijelasakannya, kecelakaan disebabkan karena ban minibus berwarna merah mahrun tersebut pecah.

“Kejadian tersebut merupakan kecelakaan tunggal yang melibatkan mobil APV merah marun yang mengalami pecah ban belakang sehingga menyebabkan mobil terguling,” ujarnya, Minggu (15/9).

Selain menyebabkan tiga orang meninggal dunia di Jalan Tol Jagorawi, peristiwa tersebut juga menyebabkan tiga orang luka berat, dan tiga lainnya mengalami luka ringan.

Lebih jauh, Fadli menyebutkan tiga korban meninggal adalah Abraham Mbiliyora (29) warga Griya Katulampa Kota Bogor, Yehezkiel Giovanni (20) warga Kota Banjarmasin, serta Abdiwijaya Tamba (17) warga Griya Katulampa Kota Bogor.

“Tiga korban itu meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi,” kata Fadli.

Sedangkan tiga orang yang mengalami luka berat, yang salah satunya bertindak sebagai pengendara, Josni Jafet Tigor (85) warga Griya Katulampa Kota Bogor. Kemudian Santa Hagar Mbiliyora (22) warga Kabupaten Sumba Timur, dan Rasio Tamba (19) warga Kabupaten Siak. Ketiga korban luka berat ini dilarikan ke RS EMC Sentul Bogor.

Lalu, tiga korban yang mengalami luka ringan yang juga dilarikan ke RS EMC Sentul Bogor. Mereka adalah Irene Betzy (21) warga Kabupaten Deli Serdang, Yuldi Bongga (26) warga Kota Depok, serta Kristine (35) warga Griya Katulampa, Kota Bogor.

Fadli mengatakan pihaknya masih menelusuri lebih dalam mengenai musabab tergulingnya mobil Suzuki AVP berwarna merah marun di Jalan Tol Jagorawi itu.

Andi Rahmat Manggabarani Selesaikan Ironman 70.3 Sunshine Coast World Championship

Din Syamsuddin Tegaskan Revisi UU KPK Khianati Reformasi

Kumalasari Klaim Pernah Tinggal di Nevada, Foto Editan?

Muhammad Hatta Dipecat Gara-gara Pungli AJB Tanah

Matcha Minuman Khas Jepang, Ini 4 Khasiatnya untuk Anda

Kepala Departemen Komunikasi dan Pemasaran PT Jasa Marga Irra Susianty mengatakan kecelakaan maut tersebut berawal ketika mobil berpenumpang sembilan orang tersebut melaju dari arah Bogor menuju Jakarta.

Saat tiba di Jalan Tol Jagorawi kejadian, sekitar GT Sentul, Bogor, mobil yang dikendarai Josni Jafet Tigor mengalami pecah ban dan terguling.

“Kendaraan berpenumpang sembilan orang itu mengalami pecah ban belakang sebelah kanan, sehingga pengemudi kehilangan kendali dan kendaraan oleng. Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan tiga tewas dan enam lainnya terluka ,” kata Irra.

Lima menit setelah kejadian di Jalan Tol Jagorawi, kata Irra, Polisi Jalan Raya (PJR) tiba di lokasi kecelakaan. Kemudian disusul petugas ambulans. Mereka membantu evakuasi korban dan melarikan ke rumah sakit terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

“Tiga korban meninggal dunia langsung dibawa ke RSUD Ciawi,” kata Irra. (fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...