Muzayyin Arif Kunjungi Tokoh Agama Jelang Pelantikan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Ada tradisi baru yang ditampilkan oleh Anggota DPRD Sulsel 2019-2023, Muzayyin Arif. Sebelum dilantik 24 September nanti, ia melakukan safari silaturahmi menemui sejumlah tokoh agama dan pimpinan organisasi keagamaan di Sulsel.

Kunjungan Muzayyin Arif kepada tokoh agama tersebut sebagai bentuk rasa syukur karena para tokoh agama yang juga pimpinan organisasi Islam di Sulsel, mampu mendorong suasana kedamaian dan kesejukan selama proses pemilihan berlangsung. Baik pemilihan anggota legislatif ataupun pemilihan presiden.

“Para tokoh agama sangat berperan menciptakan suasana damai saat tingkat kerawanan tinggi selama proses pemilu,” ungkapnya, Senin (16/9)

Muzayyin Arif juga mengatakan kunjungan ke sejumlah tokoh untuk meminta nasihat. Seperti laiknya seorang anak kepada orang tuanya. Nasihat dan wejangan ulama tersebut diharapkan bisa menjadi pegangan Muzayyin Arif selama duduk di kantor DPRD nanti.

Salah satu misalnya upaya yang sudah dilakukan para pendahulu yakni tercipta kondisi dengan persatuan ummat yang kuat di Sulsel ini dan upaya menjaga eksistensi NKRI.

Bupati Wajo Amran Mahmud: Milad Muhammadiyah Jangan Seremonial

Donor Darah, Konsumsi 5 Menu Makanan Ini Terlebih Dahulu

Wabup Maros A Harmil Mattotorang Dorong UMKM Naik Kelas

Visa Naik, PT Saudi Patria Wisata Tak Bebani Jemaah

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa Kaya Inovasi, Ini Dia

Peraih suara terbanyak PKS itu mengawali sulaturahmi ke Anregurutta Kyai H Sanusi Baso, Ketua NU Sulsel. Selanjutnya mengunjungi Ketua Muhammadiyah Sulsel, Prof H Ambo Asse, Ketua BKPRMI Sulsel ustad Hasid Hasan Palogai, SH, MA. Terakhir Kemarin Muzayyin Arif silaturahmi ke Wahdah Islamiyah bertemu ust H. Muhammad Ikhwan Jalil, dan Ustad Ahmad Hanafi, Direktur STIBA di Makassar.

Dari silaturahmi itu, Muzayyin Arif mengapresiasi nasihat para ulama. Ia mengulang pesan – pesan KH Sanusi Baco, Pendiri Ponpes Darul Nahdhatul Ulum, Maros menasehati pentingnya tanggung jawab sosial sebagai umat, tentang kepemimpinan, pemuda dan generasi pelanjut. Termasuk perjuangan di ranah politik. Begitu juga pimpinan Muhammadiyah Sulsel, beliau menasihatkan agar jadi anggota dewan yang terus berkhidmat untuk umat.

Di Kampus STIBA, ustad Ikhwan Jalil menitip pesan agar terus berdakwah. Meskipun tantangan dakwah saat ini amat besar. “Pendekatan kultural dalam dakwah harus dilakukan,” paparnya.

Ustad Ikhwan juga berharap Muzayyin Arif bisa mewakili umat di DPRD Sulsel. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar