Pengurus UKM Jurnalistik Al-Qalam UMMA Maros Resmi Dilantik

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa alias UKM Jurnalistik Al-Qalam UMMA ( Universitas Muslim Maros) periode 2019-2020 resmi dilantik, Minnggu (15/09/19) di Aula Lantai 2 Kampus 1 UMMA, YAPKI.

UKM yang bergerak dalam pengembangan dunia jurnalistik dan literasi tersebut, resmi terbentuk pada Juli lalu, namun baru sempat dilantik setelah melalui serangkaian pemantapan struktural kepengurusan.

Pengurus dari UKM Jurnalistik Al-Qalam tersebut berjumlah 37 orang, yang berasal dari 4 fakultas, yakni dari FKIP, FEB, FAPERTAHUT, dan FMIPA.

Pelantikan tersebut bertemakan, “Al-Qalam: Optimisme Kemajuan Dunia Jurnalistik dan Literasi Maros” yang juga merupakan tujuan dari terbentuknya lembaga tersebut, yakni kemajuan Jurnalistik dan Literasi, khususnya di kampus UMMA dan di Maros pada umumnya.

Wakil Rektor I UMMA, Muhammad Nurjaya dalam sambutannya mengaku mengapresiasi kegiatan UKM Jurnalistik Al-Qalam UMMA ini.

Oleh itu dirinya juga berharap lembaga tersebut dapat menjadi motor penggerak bagi mahasiswa lain, untuk turut aktif dalam pengembangan literasi.

“Al-Qalam, merupakan lembaga yang baru terbentuk. Tetapi telah melakukan gerakan dan gebrakan luar biasa. Ada lapak baca yang digelar, melaksanakan DIKSI. Ini tentu menjadi angin segar bagi kemajuan dunia literasi kita, sangat patut untuk kita apresiasi,” katanya.

Presiden Soekarno di Mata Rakyat Uzbekistan, Penemu Makam Imam Bukhari

Hiu Tutul Raksasa Terdampar di Laut Selatan, Begini Kondisinya

Yusril Ihza Mahendra Sebut Presiden Tak Berwenang Kelola KPK

Dr Herlambang P Wiratraman: Rawat Stamina Lawan Korupsi

Bukan Mane

Sementara itu, Dewan Penasehat UKM Jurnalistik Al-Qalam UMMA, Syamsul Bakhtiar Assegaf mengatakan, lembaga tersebut harus tetap melakukan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada kemajuan literasi.

“Belum dilantik saja kemarin sudah melaksanakan Diskusi Literasi (DIKSI) 1, apalagi kalau sudah dilantik. Kami tentu menanti gerakan-gerakan selanjutnya, dan tentu akan mendukung,” katanya.

Selaku dewan penasihat, ia mengaku akan turut berpartisipasi aktif dalam tiap giat Al-Qalam.

Sedangkan ketua umum UKM Jurnalistik Al-Qalam UMMA, Muhammad Iqbal AM juga mengaku apresiasi pengurus Al-Qalam yang telah bekerja sama dengan khidmat, untuk bersama membangun lembaga tersebut.

“Lahir dari kekhawatiran akan matinya literasi di Maros, Al-Qalam tentu tidak akan membiarkan hal tersebut terjadi. Beruntungnya, kawan-kawan di UKM Jurnalistik Al-Qalam UMMA adalah orang-orang yang peduli terhadap kemajuan literasi. Mari berkomitmen membangun lembaga ini, menjadikan mimpi Maros terwujud sebagai kota literasi,” pungkasnya. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...