Gugatan Ditolak, Aliansi Pedangang Pasar Sentral Banding

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gugatan aliansi pedang Pasar Sentral ditolak oleh Pengadilan Negeri (PN) Makassar. Dalam amar putusannya, Majelis Hakim (MH) berpendapat gugatan penggugat tidak memenuhi unsur melawan hukum.

Ketua MH, Suratno, mengatakan, atas dasar fakta persidangan, barang bukti, dan keterangan saksi MH, gugatan pemohon tidak memenuhi unsur. Sehingga, gugatan pemohon ditolak.

“Pemohon memiliki waktu tujuh hari untuk menyatakan banding. Dan 14 hari untuk memasukkan nota banding,” kata Suratno, Selasa, 17 September 2019.

Menanggapi putusan tersebut, kuasa hukum pedagang Pasar Sentral, Adri mengatakan, dirinya akan melakukan banding. Namun, sebelum itu pihaknya akan mempelajari secara utuh putusan pengadilan tersebut.

“Saya kurang maksimal dengar tadi karena pengeras suaranya kurang baik, yang pasti kami banding. Semua akan kami pelajari lebih lanjut, putusan ini belum final,” ucapnya.

Pria berpostur tinggi ini menambahkan, semua putusan MH tidak mencermikan fakta. Seperti alasan pedagang tidak menolak dengan pembangunan baru, buktinya ada gugatan artinya ditolak. Hal yang lain adalah adanya pedagang yang sudah masuk menjual. (edo)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...