IBK Nitro Sambut Mahasiswa Baru, Orang Tua Ikut Dilibatkan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Institut Bisnis dan Keuangan atau IBK Nitro menyambut mahasiswa baru 2019, di ballroom kampus, Selasa (17/9/2019). Pada penyambutan ini, orang tua mereka turut dilibatkan.

Kampus yang baru saja beralih dari sekolah tinggi menjadi institut ini, menerima 220 mahasiswa baru. Jumlah tersebut tersebar pada tujuh program studi (prodi). Termasuk empat prodi baru yang hadir bersamaan dengan peralihan IBK Nitro.

Kabid Umum IBK Nitro, Nurhaerat mengatakan, orang tua atau wali mahasiswa ini pertama kalinya dilibatkan pada penyambutan mahasiswa baru. Hal tersebut dilakukan agar orang tua mahasiswa bisa ikut mengenal seperti apa kehidupan mahasiswa di lingkungan kampus.

“Ini untuk memperkenalkan bagaimana kondisi kampus di Nitro, bagaimana ruangan dan lingkungan kampus yang sebenarnya. Supaya dia tahu anaknya kuliah di sini,” terangnya.

Revisi Undang-undang KPK, Asrul Sani: Tertutup Makin Misterius

Kecelakaan Maut Bus dan Truk Tangki, 8 Orang Tewas

Kivlan Zen Dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto, Infeksi Paruparu

Aktris Sensasional Nikita Mirzani Polisikan Elza Syarief

Presiden Jokowi ke Riau di Tengah Bencana Asap, Ini Agendanya

Ke depan, konsep seperti ini, kata dia, akan terus dilakukan. Apalagi, melihat antusias orang tua mahasiswa baru yang cukup senang melihat anaknya sudah mengemban pendidikan di perguruan tinggi.

Rencananya masa penyambutan baru IBK Nitro akan berlangsung hingga 22 September. Nantinya, kegiatan ini akan ditutup melalui jalan santai bersama seluruh civitas akademika IBK Nitro.

“Nanti kita star dari kampus kemudian menuju ke Jalan Haji Kalla, lalu kembali lagi kampus,” sebutnya. (ism)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar