Kodam XVII/Cenderawasih Dijabat Putra Asli Papua, Ini Orangnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Hari ini (17/9) pucuk pimpinan Kodam XVII/Cenderawasih resmi berganti. Mayjen TNI Herman Asaribab yang menjabat Pangdam XII/Tanjungpura ditunjuk menjadi Pangdam XVII/Cenderawasih. Herman merupakan putra asli Papua yang masuk dalam jajaran perwira tinggi (pati) di tubuh TNI Angkatan Darat.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya menuturkan, Herman merupakan pati lulusan Akademi Militer 1998. Di jabatan barunya, Herman menggantikan Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring.

’’Upacara sertijab Panglima Kodam XVII/Cenderawasih akan dilaksanakan di Jayapura dan dijadwalkan dipimpin langsung oleh KSAD,’’ jelas Candra kemarin (16/9).

Sopir Bank Sulselbar Lapor Dirampok Rp150 Juta, Ternyata…

Universitas Fajar Siapkan Magang Mahasiswa di Australia

Legislator Cantik Andi Silfy Widara Ningsih Pilih Naik Motor

PMI Maros Target Dapatkan 74 Kantong Darah

Usai PenandatanganMoU Langsung Aksi, Sayang Wali Kota Makassar Harus Pulang

Dia memastikan, perubahan pejabat di seluruh jajaran TNI-AD merupakan bagian dari pembinaan organisasi dan regenerasi. Tujuannya tidak lain adalah membuat TNI-AD kian profesional, maju, dan dicintai rakyat.

Selain itu, Mabes TNI memilih Herman sebagai Panglima Kodam XVII/Cenderawasih untuk mengatasi berbagai persoalan yang kerap muncul di tanah Papua. Sebagai prajurit asli Papua, dia diyakini mampu menjalankan tugas tersebut. Sebab, Herman bisa memaksimalkan pendekatan-pendekatan kultural yang selama ini sudah dilakukan. Dia juga diharapkan bisa mengatasi kelompok separatis di Papua. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...