Komunitas Magello Mentong Kumpul UMKM, Siapkan Umrah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Puluhan UMKM bakal berkumpul di Lapangan Mangkaca, Kecamatan Segeri. Komunitas Magello Mentong menyelenggarakan Pangkep Pangkepreneur 2019.

Festival Wirausaha dan Juara UMKM 2019 yang digelar nantinya, bakal melibatkan seluruh UMKM di Kabupaten Pangkep.

Inisiator festival, Muammar Muhayang menjelaskan, festival wirausaha ini digelar Komunitas Magello Mentong untuk mengumpulkan produk-produk usaha yang dikembangkan para pelaku usaha di Kabupaten Pangkep, tak lain dilakukan untuk mempersiapkan para pelaku usaha menghadapi era 4.0.

“Digelarnya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemuda kreatif, untuk mengembangkan industri kreatif dan bernilai jual. Selain itu, nantinya pelaku usaha yang hadir juga bakal mendapat workshop terkait pentingnya produk itu memiliki pasar yang jelas. Jika tidak memiliki pasar yang jelas, itu sulit bersaing di era ini,” ungkapnya yang juga merupakan Ketua Apindo Kota Makassar.

Kenaikan Cukai Rokok Potensi Sumban Laju Inflasi

Pimpinan KPK Kembalikan Mandat, Ini Usul DPR kepada Jokowi

BOS Afirmasi dan Kinerja untuk Digitalisasi Rp2,85 Triliun

Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron Meninggal

Kemendag Revisi Permen Halal Daging Impor, Ini Tanggapan MUI

Lebih lanjut disampaikan, festival yang digelar Komunitas Magello Mentong ini tidak hanya menguntungkan para pelaku usaha, tetapi seluruh pengunjung yang hadir selama festival dari tanggal 21-24 September itu, mendapat peluang untuk membawa pulang doorprize yang disiapkan panitia.

Bahkan hadiah utama yang disiapkan Komunitas Magello Mentong bagi pengunjung yaitu dua paket umrah. Katanya, pengunjung yang datang cukup membawa identitas diri sebagai syarat untuk pengundian doorprize nantinya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pangkepreneur 2019, Mus Mulyadi menjelaskan, selain pameran, pihaknya juga menghadirkan beragam event, mulai dari lomba kreasi dange, lomba senam tobelo, lomba tari kreasi, lomba fotografi, lomba fashion show anak, festival makanan, pelatihan pembuatan roti dan bakal dihibur live music, serta pihaknya juga bakal melakukan pemutaran film. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar