Lomba Baca Puisi Sambut HUT DKM Makassar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Geliat HUT Dewan Kesenian Makassar (DKM) ke-50 sebagai tahun emas disambut lewat lomba baca puisi di Kompleks Benteng Fort Rotterdam, Selasa, 17 September 2019.

Sebanyak 51 peserta menunjukkan kualitas pembacaan mereka. Masing-masing untuk kategori SMA sederajat 30 orang, dan Mahasiswa se-Sulsel 21 orang.

Ketua Panitia HUT ke-50 DKM, Budi Santoso, mengatakan, sambutan melalui lomba baca puisi ini sebagai bentuk lebih mendekatkan DKM ke lingkungan remaja. “Juga sebagai simbol karakter berkembangnya kesusastraan di Sulsel,” bebernya, di sela-sela kegiatan, kemarin.

Budi menambahakan, dalam menyambut 50 tahun emas DKM Makassar ini, setelah lomba baca puisi juga akan dilakukan konferensi. Sebagai momenn untuk pembentukan pengurus baru DKM. Lalu dilanjutkan pada 29 September mendatang acara puncak di Hotel Rindra.

Ketua DKM Makassar, Erwin Kallo berharap, kedepannya DKM bisa menjadi tempat seniman-seniman muda mengembangkan kreatifitasnya. “Sehingga semangat berkesenian di Sulsel khususnya Makassar tetap terjaga,” tuturnya. (sal)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment