NA : Helikopter Bukan Untuk Gubernur, Tetapi untuk Bencana

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Tahun depan Pemprov Sulsel akan membeli satu unit Helikopter. Bappeda tengah mengkaji, kebutuhan total anggaran baik untuk operasional dan pengadaan. Anggarannya sekitar Rp30 miliar

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, pengadaan ini sangat penting. Menurutnya, hasil rapat dengan para Muspida tingkat Sulsel, mereka mengusulkan pengadaan satu unit helikopter untuk evakuasi bencana di BPBD Sulsel.

Nurdin mengatakan, dengan wilayah yang sangat luas dan berkaca pada bencana di 11 kabupaten beberapa waktu lalu, helikopter ini sangat dibutuhkan. Tanpa angkutan tersebut mereka sulit melakukan evakuasi hingga membawa logistik.

“Seperti kejadian di Gowa, yang desanya terisolir. Dengan wilayah seluas ini kalau bencana kita pakai apa (untuk evakuasi),” beber mantan Bupati Bantaeng dua periode tersebut kepada FAJAR, Minggu, 15 September.

Kata dia, pengadaan itu akan dilakukan pada APBD 2020 mendatang. Bukan penyewaan, tetapi pembelian satu unit untuk BPBD. Semua jajaran Muspida pun menurutnya, sudah tanda tangan sebagai bentuk persetujuan pengadaannya.

Nurdin mengaku, pengadaan ini tidak ada hubungannya dengan gubernur. Melainkan untuk bencana. “Itu (helikopter) bukan untuk gubernur. Kalau gubernur udalah, banyak kita bisa gunakan,” tambahnya. (ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar