Pimpinan Sementara DPRD Makassar Rampungkan AKD, Ketua Komisi Dibagi 2,5 Tahun

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pimpinan sementara DPRD Makassar tidak butuh waktu lama menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD).  Sepekan usai dilantik, Senin, 9 September lalu, AKD sudah rampung. Tinggal menunggu diparipurnakan.

Wakil Ketua Sementara DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali mengaku sedikit lega lantaran penyusunan AKD tanpa harus ada riak. AKD, khususnya perebutan ketua Komisi selesai.

“Alhamdulillah, saya bersama Pak Rudi sebagai pimpinan sementara menyelesaikan ini dengan baik. Tak ada riak-riak sama sekali. Semuanya selesai dengan menerima semua keputusan,” Adi yang akrab disapa Ara didampingi Ketua  Sementara, Rudianto Lallo, di ruang kerjanya, Senin, 16 September.

DPRD Makassar, 2,5 Tahun Pertama Ketua Komisi Milik Partai Pemenang

Jika dibandingkan dengan proses penyusunan ketua komisi di lima tahun lalu, sangat jauh berbeda. Rudianto Lallo bersama Adi Rasyid Ali sebagai pimpinan sementara sekarang menyelesaikan tanpa ada riak-riak sama sekali.

”Kesepakatan kita bersama sembilan fraksi adalah kursi ketua komisi dibagi 2,5 tahun,” tambah Ketua Demokrat Makassar itu.

Ketua DPRD Sementara Makassar, Rudianto Lallo mengaku, sama sekali tidak mengalami kendala. Sebab lebih mengedepankan kepentingan semua fraksi. “Tidak ada yang kita bedakan. Kepentingan saya adalah bagaimana mengakomodir keinginan semua partai, itu saja. Buktinya semua selesai dan menerima semua keputusan,” lanjut politikus Partai Nasdem itu. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar