Sulut Expo 2019 Hadir di Smesco Exhibition & Convention Hall

Pada acara Sulut Expo 2019 akan diwarnai dengan acara Launching Flight Garuda Indonesia to Davao serta Penandatanganan Letter of Understanding antara industri pariwisata Filipina dan Provinsi Sulut. Dari sisi kehidupan kebangsaan, Sulut merupakan model miniatur kebinekaan dan kerukunan masyarakat Indonesia.

Karena itu, Fabian Pascoal, Ketua Harian Sulut Expo 2019 dan Sigit Cosmas, Sekretaris Panitia Sulut Expo menambahkan Sulut Expo akan menjadi ruang bagi pelaku-pelaku usaha kecil dan menegah (UKM) di Sulut untuk mempromosikan hasil-hasil produk UKM dan kuliner Sulut.

Sulut Expo 2019 akan dibuka, Kamis (26/9/2019) oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Pembukaan akan diwarnai nuansa seni tradisi Sulut, seperti tarian Kabasaran dan Maengket.

“Rencananya pembukaan akan dibuat berbeda, yakni dengan menggunakan tetengkoren,” ujar Fabian.

Setelah pembukaan,sesuai tema acara pada hari pertama “Kearifan Lokal” berbagai pertunjukan seni budaya Sulut akan ditampilkan di Smesco Exhibition.

Karbohidrat yang Sehat Dikonsumsi, Ini Beberapa Kiat Memilih

Dewan Pengawas KPK Kontroversi, Ini Penjelasan Yosanna Laoly

Belfast Dublin

Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan, Jokowi Akui Pemerintah Lalai

Manuver Politik, Suhartina Temui Amir Uskara

Setelah pembukaan akan digelar Investor Gathering & Digital Economy in North Sulawesi” dilanjutkan promosi daerah Kabupaten Minahasa, Kabúpaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Sitaro, Kota Kotamobagu, dan Kabupaten Minahasa Tenggara.

Pada hari kedua, akan mengusung tema “Wawasan Nasional” yang akan menampilkan potensi berbagai daerah di Sulut seperti Kabupaten Minahasa Selatan, Kota Tomohon, Kota Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Sangihe, dan Kabupaten Talaud.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...