Ulang Tahun, PMI Maros Bagi-bagi Air Bersih di Tiga Kecamatan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros bagi-bagi air bersih di 17 titik yang tersebar di tiga kecamatan, Selasa, 17 September 2019.

Dalam kegiatan bagi-bagi air ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros menyiapkan 17 tangki yang disebar di Kecamatan Bontoa, Maros Baru, dan Marusu yang krisis air bersih.

Ini merupakan rangkaian HUT PMI ke-74 dengan menggelar berbagai kegiatan sosial. Salah satunya dengan bagi-bagi air bersih ke daerah yang mengalami kesulitan air bersih selama kemarau.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, ada beberapa kegiatan sosial yang dilakukan PMI Maros sebagai rangkaian HUT PMI yang ke-74.

Selain memberikan bantuan air bersih di beberapa kecamatan yang krisis air bersih juga dilakukan kegiatan donor darah.

“Sebenarnya, bantuan air bersih sudah kita lakukan sejak kemarau melanda Maros dan beberapa kecamatan kesulitan air bersih. Namun, khusus HUT PMI ini titik pembagian air bersih lebih banyak dibanding hari-hari sebelumnya,” katanya, di sela-sela kegiatannya membagi-bagikan air bersih di Dusun Rea Rea Desa Tupabbiring Kecamatan Bontoa.

Dia menjelaskan, dalam kegiatan bagi-bagi air bersih ini pihaknya menyiapkan sekitar 17 tangki yang masing-masing disebar 10 titik di Kecamatan Bontoa, 5 titik di Kecamatan Maros Baru, dan 2 titik di Kecamatan Marusu.

“Tiga kecamatan ini merupakan daerah yang kesulitan air bersih selama musim kemarau ini. Kita sengaja membagikan 17 tangki di 17 titik sesuai tanggal HUT PMI yakni tanggal 17 September,” jelasnya.

Sedangkan untuk kegiatan sosial lainnya yang digelar, kata dia, yakni donor darah. Dengan target darah yang terkumpul 74 kantong darah sesuai HUT PMI yang ke-74. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...