Usai PenandatanganMoU Langsung Aksi, Sayang Wali Kota Makassar Harus Pulang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SYDNEY -– Kunjungan kerja (Kunker) Penjabat Wali Kota Makassar Dr Iqbal Samad Suhaeb ke Australia, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan wali kota setempat di Australia.Hari ketiga, Selasa (17/9/2019), Kunker Wali Kota Iqbal ke Australia ini, langsung aksi atas tindak lanjut penandatangan MoU antara Walikota Makassar dan Wali Kota Gold Coast, dengan pertemuan dalam bidang pendidikan antara Pemerintah Kota Makassar dengan Pemerintah Kota Gold Coast.Menurut salah seorang pegawai Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Pemerintah Kota Makassar, Najiran, tindak lanjut kerja sama tersebut adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Siswa dan Tenaga Pendidik bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar, Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta se Makassar, Kopertis, dengan Pemerintah Kota Gold Coast.

Disebutkan Njiran, kegiatan ini dihadiri langsung Prof Jasruddin (Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi/KOPERTIS), anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Yusran Paris dan Dr Tahir/Ketua Yayasan YAPIKA. “Keterlibatan yayasan ini adalah sebagai tindak lanjut Kerja sama bidang Kesehatan,” ungkapnya.

Pada hari ini, lanjut Najiran, seluruh rombongan juga menghadiri kegiatan Indonesia Australia High Level Bisnis Meeting di Kota Sydney yang berlangsung selama tiga hari. “Diharapkan output dari kegiatan ini, kita bisa menggaet perusahaan Australia untuk berinvestasi di Makassar,” ujarnya.

Dikatakan Najiran, High Level Meeting bidang Investasi merupakan kegiatan Resmi antara dua negara Australia dan Indonesia, yang mana keikutsertaan Kota Makassar menegaskan posisi Makassar sebagai Kota yang memiliki nilai Investasi tinggi di Pemerintah Australia.

“Kegiatan ini langsung diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Australia dan dihadiri sekira 200 delegasi Investor di Australia. Ini untuk mendengarkan pemaparan Wali kota Makassar terkait prospek investasi di Makassar,” terang Najiran.

Sayangnya, Penjabat Wali Kota Makassar, Dr Iqbal Samad Suhaeb, meski masih banyak agenda dalam rangka Kunker ini, tapi harus bertola kembali ke Makassar, besok, Rabu (18/9/2019). “Pak Wali harus kembali ke Makassar, sehubungan dengan kondisi Makassar yang harus segera beliau tindak lanjuti. Sehingga, seluruh kegiatan akan diwakili oleh Asisten II Kota Makassar,” sebut Najiran.

Diduga, kepulangan Pak Iqbal secara mendadak ke Makassar, karena Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang yang terbakar dan mengeluarkan polusi. Selain itu, juga ada informasi kepulangan tersebut terkait dengan Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN), sehubungan belum ditetapkan sanksi terhadap eks 15 Camat di Makassar. (lis)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar