Warga Tampangeng-Tosora di Wajo Tertunda Nikmati Jalan Mulus

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Harapan warga menikmati infrastruktur jalan mulus di ruas Tampangeng-Tosora di Kabupaten Wajo pupus tahun ini. Pasalnya, pengerjaan fisiknya baru akan dilakukan 2020 mendatang.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Bina Marga, Cipta Karya, Jasa Konstruksi, dan Penataan Ruang Wajo, Andi Abdul Mukharis warga setempat mengatakan, ruas Tampangeng-Tosora yang menghubungkan Kecamatan Tempe, Pammana, dan Majauleng itu, sudah dalam perencanaan tahun ini sebesar Rp17 miliar.

“Rencana awalnya mau dianggarkan di perubahan 2019, tapi untuk pekerjaan fisik ditiadakan semua. Jadi terpaksa usulan fisik perubahan dihapus, walaupun perencanaannya sudah dilaksanakan,” ujarnya, Senin, 16 September.

Maka dari itu, lanjut Mukharis, ruas Tampangeng-Tosora yang berjarak kurang lebih 12 Kilometer (km) tersebut, pelaksanaan fisiknya berupa talud dan penanganan beton untuk julannya dipindahkan ke APBD pokok 2020 mendatang.

Komunitas Magello Mentong Kumpul UMKM, Siapkan Umrah

Kenaikan Cukai Rokok Potensi Sumban Laju Inflasi

Pimpinan KPK Kembalikan Mandat, Ini Usul DPR kepada Jokowi

BOS Afirmasi dan Kinerja untuk Digitalisasi Rp2,85 Triliun

Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron Meninggal

“Cuma belum saya tau, apakah volumenya nanti mencakup semua wilayah di tiga kecamatan itu. Karena sebagian besar sudah rabat beton, Kelurahan Sitampae, Tempe dan Desa Lampulung Pammana,” imbuhnya.

Menyikapi hal itu, warga Desa Tua Kecamatan Majauleng, Subhan cukup kecewa lambatnya pengerjaan jalan ruas tersebut atau jalan bajo itu. Sebab ada beberapa titik mengalami rusak parah.

“Dua titik jalan rusak paling parah di Desa Tua. Karena amblas jalan, sekarang tersisa separuh,” ucapnya.

Dia menambahkan, amblasnya jalan dikampungnya itu, terjadi ketika banjir setinggi 4 meter datang pada Juni 2018 lalu.

“Ya pasti kita kecewa harus menunggu realisasi belum pasti tahun depan. Padahal jalan ini sudah lama rusak,” keluhnya. (man)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...