Andi Nurhikma Ola Siap Menantang Lewat Jalur Independen

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kebanyakan saat ini para kandidat genjar membangun komunikasi dengan partai politik. Andi Nurhikma Ola, justu memilih jalur independen, kini 18 ribu lebih KTP dikantonginya.

Untuk bisa bertarung di pilkada Kabupaten Gowa, Andi Nurhikma Ola Daeng Cora kini tak berharap banyak dari partai politik, sebap pengalamanya di dua pilkada sebelumnya, dirinya menempuh jalur partai namun sulit ditambah lagi perlu biaya besar.

“Sebanarnya saya tidak ada pikiran untuk maju lagi. Tapi tanpa sepengetahuan saya, ternyata tim keluarga sudah jalan mengumpulkan KTP, mereka menginginkan saya maju independen,” kata Andi Nurhikma Ola Deng Cora, disalah satu warung kopi di Makassar kemarin, Selasa 18 September.

Dia menambahkan, saat ini sedikitnya sudah ada 18 ribu lebih KTP yang sudah dikumpulkan tim dan keluarganya. KTP tersebut dikumpulkan dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Bajeng, Palangga, Barombong, dan Somba Opu.

“Kita target minimal kumpulkan 35 ribu KTP, dan itu bukan hal yang terlalu sulit. Apalagi waktu masih sangat lama,” ungka Andi Nurhikma Ola.

Mahasiswa KKN UNM Sosialisasi Pentingnya Pertanian Organik

Kivlan Zen Infeksi Paruparu Stadium 2, Seperti Ini Kondisinya

Lembaga PBB OHCHR Desak Polri Cabut Status Veronica

Said Salahudin Sebut Firli Bahuri Bisa Batal Dilantik Ketua KPK

Gereja Bar

Andi Nurhikma Ola sendiri salah satu dari dua kandidat yang kemarin mendaftarkan diri di DPC PDIP Kabupaten Gowa. “Kalaupun nantinya di tengah jalan kita dapat kendaraan partai tentu kita akan pikirkan itu. Tapi dari sekarang saya juga harus persiapkan kendaraan lain. Karena pengalaman sebelumnya sudah dikasi rekomendasi pun itu masih bisa direbut orang,” tutup Ketua Strategic Partnersip Bisnis & Pengembangan ASEAN itu.

Sementara itu, incumbent Adnan Purichta Ichsan sampai saat ini masih bungkam. Ditemui di Novotel Makassar kemarin, saat dikonfirmasi mengenai kesiapanya untuk pilkada serentak, Bupati Gowa itu hanya membalas dengan senyum. “Tidak dulu,” kata Adnan. (bay)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...