Apindo Makassar Rekrut Tenaga Kerja untuk Digital Marketing

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Permintaan tenaga kerja sales dan marketing digital kini meningkat, utamanya untuk perusahaan properti, travel, dan trading. Apindo Makassar coba memfasilitasi.

Untuk itu, beberapa perusahaan meminta Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Makassar mencarikan tenaga kerja terdidik dan terlatih. Sebelum pelamar di pekerjakan, mereka akan dilatih terlebih dahulu di Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar, Jl Taman Makam Pahlawan.

Wakil Ketua Apindo Makassar, Abdul Azis Lihawa mengatakan, kini Apindo Makassar merekrut 16 orang pelamar kategori sales and digital marketing. Pelamar yang terpilih ini merupakan bakal calon yang akan mengisi posisi permintaan beberapa perusahaan.

Kata dia, mereka dilatih terlebih dahulu selama 2 bulan belajar digital marketing. Mulai dari teori hingga praktik bagaimana membuat dan memasarkan produk lewat market digital.

“Mereka belajar selama dua bulan dari Senin sampai Jumat. Dari belajar mereka sudah dapat uang transport Rp300 ribu per orang,” ucap Abdul Azis saat ditemui FAJAR di Jl Pattimura, Selasa, 17/9.

Kepala Balai Latihan Kerja Makassar, Fitro Hanrahmawan mengatakan, saat ini tercatat 3.600 orang yang dilatih di BLK selama 2019 hingga Agustus. Untuk yang terserap di dunian kerja maupun membuat usaha sebanyak 70 persen.

BREAKING NEWS: Tipikor Polda Sulsel Geledah Disdik Bone

Aktris Nafa Urbach: Aku Nggak Pernah Dapat yang Lebih Tua

Dinas Kesehatan Wajo Didesak Evaluasi Puskesmas Keera

Bambang Saputra Anggap Pimpinan KPK Saat Ini Layak Diakhiri

Fahira Idris: Pernyataan Jokowi Soal Karhutla Ternyata Melenakan

Kata Fitro, untuk meningkatkan lagi hal tersebut, BLK menggandeng Apindo membuat formulasi baru. Inilah yang saat ini dilakukan melahirkan tenaga kerja langsung dipekerjakan pada perusahaan.

Secara analogi, diibaratkan penjual membuat barulah datang pembeli, tetapi ini yang diubah Apindo. Mencari pembeli dulu lalu membuat produk apa yang dipesan baru disediakan. “Ini berangkat dari potensi melihat kebutuhan pasar,” ucapnya.

Pelatihan ini merupakan gelombang pertama yang dilakukan Apindo Makassar bekerja sama dengan Blk Makassar. (wis)

Pihak Apindo berbincang dengan Kepala BLk Makassar mengenai proses pelatihan tenaga kerja permintaan perusahaan properti dan travel.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar