Dandim Rela Berjalan 4,6 Kilometer Demi Sukseskan TMMD

FAJAR.CO.ID, SOPPENG — Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 106 di Soppeng dijadwalkan pada 2-31 Oktober. Suasananya saat ini mulai menggeliat. Sejumlah persiapan telah dilakukan pihak Kodim 1423 Soppeng sebagai garda terdepan kegiatan ini.

Seperti pembersihan bahu jalan dimulai dari Babbae Dusun Padali menuju arah Lompomatirri Dusun Tampaning Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa, Soppeng. Juga menurunkan sejumlah alat berat ke lokasi.

Bahkan, Dandim Soppeng, Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo rela berjalan 4,6 kilometer untuk memantau area revatilisasi sungai Kawarang. Dia bersama sejumlah anggotanya dan pemerintah desa memantau langsung titik yang menjadi sasaran program.

“TMMD merupakan wujud pengabdian TNI untuk kemajuan pembangunan khususnya di desa. Ada tiga program sasaran TMMD di Soppeng,” kata Letkol Arm Fajar Catur P, Rabu (18/9/2019).

Fajar menjelaskan TMMD Anggaran Tahun 2019 di Kabupaten Soppeng yakni sasaran pertama Normalisasi Sungai Kawarang sepanjang 4.600 Meter.

Sasaran kedua, pengerasan jalan sepanjang 3 kilometer yang menghubungkan Desa Patampanua dengan Desa Panincong, dan sasaran ketiga yaitu Perbaikan Masjid Nurzannah di Kampung Banua Dusun Wanatua Desa Sering Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng. (asr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...