Jadi Pelaksana pelatihan Reviewer Nasional, UMI Tingkatkan Penelitian Dosen

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjadi pelaksana pelatihan reviewer nasional oleh Kemenristek Dikti. Kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari, di Hotel Four Points Sheraton, Selasa-Sabtu (17-21/9/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan Lembaga penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) UMI bekerjasama dengan Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan (Ditjen Risbang) Kemenristek Dikti.

100 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia mengikuti berbagai materi, di antaranya, standarisasi kegiatan penelitian, arah kebijakan Kemenristekdikti dalam meningkatkan mutu penelitian.

Ketua LP2S UMI, Prof Dr Syahnur Said, mengutarakan, UMI menjadi perguruan tinggi penyelenggara pertama di kawasan Indonesia Timur. Setelah mengikuti materi, peserta akan mengikuti ujian sertifikasi reviewer.

Rektor UMI, Prof Basri Modding mengaku bangga, karena diberikan kepercayaan untuk menggelar acara tersebut dan UMI sedang genjot meningkatkan penelitian dosen, baik pemula, tingkat fakultas, dan universitas.

“Dana internal sekitar Rp3 miliar digelontorkan untuk penelitian tahun ini beda dengan pengabdian,” ungkapnya. (aas)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...