Kabid SMA: Sekolah Tetap Boleh Menyelenggarakan Pilketos

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekolah tetap boleh menyelenggarakan Pilketos, khusus untuk tingkat SMA dan SMK. Tergantung kesiapan pelaksanaan di tingkat sekolah.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdik Sulsel, Sabri mengakui adanya penundaan pelaksanaan serentak pada Kamis 19 September besok. Akan tetapu semua tetap dikembalikan ke sekolah, selaku pelaksana.

Kata dia, banyak sekolah yang kesiapannya sudah mantap. Mereka telah melaksanakan beberapa tahapan proses Pilketos serentak. Makanya, sekolah yang telah siap tetap bisa melaksanakan pemilihan besok.

“Semua tergantung sekolah karena dikembalikan ke mereka. Apalagi banyak sekolah yang sudah proses tahapan, tinggal menunggu pemilihan saja,” ungkapnya kepada FAJAR, kemarin.

Sebelumnya Disdik Sulsel memilih menunda pelaksanaan Pilketos serentak yang sedianya digelar Kamis, 19 September.

KNKT Rilis Investigasi Jatuhnya Lion Air JT-610 Awal November

Laode M Syarif: Saya Yakin Yosanna Bertuhan, Jadi Jujur Saja

Video Tak Senonoh Siswi SMA Gempar, Direkam di Kelas

KPK Beber Revisi yang Tak Sesuai Penyampaian Jokowi

Ferdian Andi Tuding Presiden dan DPR Abaikan Suara Rakyat

Plt Kadisdik Sulsel, Asri Sahrun Said menjelaskan, alasan kesiapan menjadi penyebab ditundanya pelaksanaan Pilketos serentak di semua SMA dan SMK se-Sulsel. Menurutnya sistem, perangkat, dan sumber daya belum memadai.

Kata dia pelaksanaan Pilketos ini tetap akan berjalan, ketika semua kesiapan sudah mantap. Entah pekan depan, sebulan ke depan, atau beberapa waktu setelahnya. Tidak dibatalkan.

“Bukan batal, tetapi ditunda. Kalau sudah siap seminggu ke depan, kita gelar. Cuma sekarang belum siap, jadi kami tunda. Tergantung kesiapan,” tambahnya. (ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar