Mahasiswa KKN UNM Sosialisasi Pentingnya Pertanian Organik

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SIDRAP– Dalam dua pekan terakhir, ratusan masyarakat Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap mendapat penyuluhan dan sosialisasi pembuatan pupuk organik cair (POC) dan tanaman hidroponik, dari mahasiswa KKN UNM (Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan Jaya (Stimlash) Makassar.

Dosen Fakultas Ekonomi UNM, Agus Syam menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk pengembangan pertanian organik, dan memberi pengetahuan terhadap masyarakat tentang pentingnya pertanian organik untuk kesehatan. “Karenanya kita memberikan pelatihan dan pemahaman tentang pentingnya pertanian organik untuk kesehatan, ” kata Agus, via rilis, Rabu, 18 September.

Tampil membawakan materi adalah Nur Cahaya Said, Asih Luklu dan Agus (tim POC) serta Abdul Rahman dan Nur Hikmah (Tim Hidroponik). Tokoh masyarakat setempat Abdul Kadir menyampaikan terimah kasih kepada mahasiswa KKN PPM UNM dan Stimlash 2019 yang telah memberikan pelatihan ini. “Kami akhirnya tahu pentingnya pertanian organik untuk kesehatan, sehingga bisa dikembangkan nanti oleh masyarakat Lautang Benteng,” kata Abdul Kadir.

Kivlan Zen Infeksi Paruparu Stadium 2, Seperti Ini Kondisinya

Lembaga PBB OHCHR Desak Polri Cabut Status Veronica

Said Salahudin Sebut Firli Bahuri Bisa Batal Dilantik Ketua KPK

Gereja Bar

Novianus Dipecat PDIP, Risfayanti Siap-siap Dilantik

Koordinator Kelurahan mahasiswa KKN UNM, Kurniawan berharap masyarakat petani di wilayah ini bisa menerapkan pertanian organik dalam kesehariannya, guna menjaga kualitas produksi pertanian dan menghasilkan pertanian yang sehat. Perwakilan mahasiswa KKN UNM, Andi Naila Quin Azisah Alisyahbana menyampaikan kegiatan ini dilangsungkan ditiga lingkungan dengan jumlah peserta mencapai 30-50 orang dalam setiap pertemuan.

“Kegiatan pengembangan pertanian organik untuk masyarakat marginal ini kita langsungkan masing-masing pada tanggal 1, 6 dan 14 September lalu, ” kata Quin. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar