Pemilihan Ketua OSIS Serentak Ditunda, Begini Alasannya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemilihan Ketua OSIS (Pilketos) yang sedianya digelar, Kamis, 19 September dibatalkan. Hal itu diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel, Asri Sahrun Said Selasa, 17 September.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdik Sulsel, Sabri menjelaskan, penundaan Pilketos ini atas araham pimpinan. Dia diminta agar semua sekolah memberhentikan sementara rangkaian agenda Pemilihan Ketua OSIS yang sementara berjalan.

Soal alasan, dia tak tahu pasti. Hanya saja, ada beberapa sekolah yang telah melaksanakan tahapan sosialisasi, hingga debat calon. Tinggal menunggu pemilihan yang digelar 19 September besok.

“Bukan batal, tetapi ditunda. Soal kapan berlanjut saya tidak tahu, kami cuma dapat pemberitahuan dari pimpinan seperti itu. Agar ditunda dulu sementara,” jelasnya kepada FAJAR, kemarin.

Sabri mengaku sudah memberi pertimbangan. Pasalnya ada beberapa sekolah yang siap mengadakan pemilihan. “Saya cuma sampaikan kondisi ini, dan sekolah yang sudah siap diberi kewenangan untuk mengatur jadwalnya ulang,” bebernya.

Andi Nurhikma Ola Siap Menantang Lewat Jalur Independen

Mahasiswa KKN UNM Sosialisasi Pentingnya Pertanian Organik

Kivlan Zen Infeksi Paruparu Stadium 2, Seperti Ini Kondisinya

Lembaga PBB OHCHR Desak Polri Cabut Status Veronica

Said Salahudin Sebut Firli Bahuri Bisa Batal Dilantik Ketua KPK

Plt Kadisdik Sulsel, Asri Sahrun Said menjelaskan, alasan kesiapan menjadi penyebab ditundanya pelaksanaan Pilketos serentak di semua SMA dan SMK se-Sulsel. Menurutnya sistem, perangkat, dan sumber daya belum memadai.

Kata dia pelaksanaan Pemilihan Ketua OSIS ini tetap akan berjalan, ketika semua kesiapan sudah mantap. Entah pekan depan, sebulan ke depan, atau beberapa waktu setelahnya. Tidak dibatalkan.

“Bukan batal, tetapi ditunda. Kalau sudah siap seminggu ke depan, kita gelar. Cuma sekarang belum siap, jadi kami tunda. Tergantung kesiapan,” tambahnya. (ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...