Penumpang Serangan Jantung, Pesawat Thai Airways Mendarat Darurat di Bandara Sulhas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pesawat Thai Airways THA 465 rute Bangkok, Thailand, menuju Melbourne, Australia, mendarat darurat di Bandara Intenasional Sultan Hasanuddin (Sulhas), Rabu, 18 September 2019.

Pesawat yang take off sekitar pukul 02.00 Wita dini hari ini mendarat darurat setelah ada penumpang yang terkena serangan jantung sekitar pukul 06.00 Wita.

General Manager AirNav Indonesia Cabang Utama Makassar Air Traffic Service Center (MATSC), Rosedi, membenarkan informasi tersebut.

Awak pesawat tipe Airbus A350-941 ini meminta pendaratan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sekitar pukul 06.00 WITA setelah mengetahui ada penumpangnya yang sakit.

“Tadi pagi ada pesawat penerbangan internasional (Thai Airways,red) yang terbang dari Bangkok menuju Melbourne mendarat di Makassar. Itu karena ada seorang penumpang mengalami serangan jantung, dan butuh perawatan medis,” katanya.

Namun, setelah dilakukan perawatan, saat ini kondisinya sudah membaik dan tinggal menunggu izin untuk diterbangkan kembali.

Sementara itu, Airport Duty Manager, Totok Endro Cahyono mengakui bahwa ada pesawat Thai Airways rute Bangkok- Melbourne mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 06.00 WITA.

Dia mengatakan, pesawat tersebut mendarat dikarenakan adanya penumpang yang mengalami serangan jantung di dalam pesawat dan membutuhkan pertolongan dari tim medis.

“Pesawat kembali terbang ke Melbourne pada pukul 13.16 WITA,” katanya.

Sedangkan penumpang yang mengalami serangan jantung yang diketahui inisial HKF masih ditangani oleh pihak imigrasi sebelum melanjutkan perjalanan. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar