Sudah Diparkir NA, Hasbi Hanya Dilantik di Ruang Rapat Sekprov

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komposisi pejabat Pemprov Sulsel, kembali mengalami pergeseran. Pelantikan salah seorang pejabat eselon II yang dirotasi, akan digelar Kamis, 19 September.

Informasi yang dihimpun FAJAR, Nama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulsel Andi Hasbi disebut-sebut bakal bergeser posisi. Diparkir sebagai Staf Ahli, untuk mengisi kekosongan jabatan yang telah ditinggalkan oleh Jufri Rahman.

Sudah diparkir, pelantikan pejabat ini pun digelar di ruang yang berbeda. Hanya dilantik di ruang rapat sekda, bukannya di ruang rapat pimpinan seperti kegiatan pelantikan yang sebelumnya digelar.

Undangan pelantikan pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulsel telah beredar. Undangan tertanggal 18 September 2019, Nomor 005/5250/BKD diteken oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani dan diedarkan melalui grup whatshapp kepala OPD Pemprov Sulsel.

Dalam undangan tersebut disebutkan jika pelantikan akan dilaksanakan pukul 13.00 wita bertempat di Ruangan Kerja Sekprov Sulsel. Hanya saja hingga siang kemarin, agenda pelantikan tak kunjuk digelar. Abdul Hayat Gani lah yang akan melantik pejabat tersebut.

Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani mengakui penundaan pelantikan tersebut. Kepada FAJAR, dia mengaku jika pelantikan dipindahkan pada Kamis, 19 September tepatnya pada pukul 08.00 Wita.

Rencananya, Hayatlah yang akan langsung melantik, lantaran Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah masih ada di Jakarta. Alasan penundaannya lantaran yang bersangkutan (atau pejabat yang dilantik) tak ada di Jakarta.

“Rencananya saya yang melantik. Bukan gubernur, saya mewakili beliau,” beber mantan pejabat Kemensos ini. (ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar