Ada Desa Wisata di Bontosunggu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kabupaten Takalar terkenal dengan wisata pantainya. Tak salah jika salah satu desa disulap menjadi desa wisata.

Ya. Guna mendukung visi misi Bupati Takalar dalam pengembangan kepariwisataan, Desa Bontosunggu bersolek. Desa yang masuk dalam wilayah Kecamatan Galesong Utara itu disulap menjadi Desa Wisata.

Kepala Desa Bontosunggu, Saparuddin Daeng Bani menjelaskan, sejak dia menjabat kades telah berkomitmen dalam mengaplikasikan visi misi Bupati Takalar. Dia pun menciptakan Desa Wisata Pantai tepatnya Wisata Gusung Indah di Dusun Maccini Sombala.

“Desa Bontosunggu punya potensi. Makanya, saya memilih salah satu dusun untuk pengembangan pariwisata. Target saya membuat desa ini punya nilai plus tersendiri dan memiliki daya tarik bagi para wisatawan. Baik lokal maupun nasional. Bahkan target saya menarik minat wisatawan mancanegara,” papar Saparuddin.

Lebih lanjut Saparuddin mengatakan, agar desa wisata bisa lebih maksimal. Dia berharap Pemkab Takalar bisa turun tangan dalam membantu pengembangan wisata di desa tersebut. Terutama dari segi infrastruktur dan prasarana.

“Harapan kita bisa dibangun taman bermain, penginapan, dan penambahan gazebo dalam area objek wisata pantai itu. Jadi, desa ini bisa lebih dikenal sebagai desa inovatif khususnya di bidang kepariwisataan. Selain itu, karena sebagian besar warga desa berprofesi nelayan, maka bisa dikembangkan lebih produktif,” pungkas Saparuddin sembari menambahkan bahwa di desanya ada juga Kampung KB terletak di Dusun Tamasongo yang juga akan dikembangkan objek wisata pantainya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...