Bakti Sosial, Satlantas Polres Maros Rangkum 70 Kantong Darah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Sebanyak 70 kantong darah berhasil terkumpul dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar dalam rangka hari jadi HUT Lalulintas di Aula Polres Maros, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Kamis, 19 September 2019.

Kegiatan ini diikuti puluhan personel Polres Maros, Personel TNI Kodim 1422 Maros, personel Dishub, dan Masyarakat Maros.

Kapolres Maros, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yohanes Richard Andrians mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sengaja digelar dalam rangka HUT Korlantas ke-64.

“Dalam rangka Hut lalulintas bhayangkara ke – 64 tahun ini, berbagai kegiatan positif kami adakan salah satunya dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula dan diikuti puluhan personil Polres maros, personil TNI dari Kodim 1422 Maros, personel Dishub Maros dan Masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalulintas Polres Maros AKP Amalia Normadiah mengatakan kegiatan bakti sosial donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Nantinya seluruh kantong darah yang terkumpul dari hasil baksos tersebut akan diperuntukan bagi masyarakat untuk keperluan darah,” sebutnya.

Dia juga mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya berhasil mengumpulkan 70 Kantong darah.

Selain menggelar kegiatan Donor darah, juga akan dilanjutkan dengan kegiatan doa bersama personil lantas Polres Maros.

“Sore ini akan dilaksanakan kembali doa bersama dengan personil lantas,” katanya.

Dia berharap kegiatan tersebut, agar seluruh kantong darah yang terkumpul dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah di PMI.

“Harapannya mudah-mudahan kegiatan bakti sosial kita ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah di PMI. Sehingga di PMI pun tidak akan kehabisan stok, apabila suatu saat ada terjadi masyarakat yang membutuhkan darah banyak setidaknya bisa mencukupi,” pungkasnya.

Sebelumnya pada perayaan Hut Lalulintas Bhayangkara ke-64, berbagai rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan seperti Olahraga bersama, anjangsana Bakti sosial, dan pembersihan rumah-rumah ibadah. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...