Dian Ismiyati Jalan Kaki Gendong Jenazah Cucunya, Ini Kisahnya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Seorang nenek bernama Dian Ismiyati, yang nekad berjalan kaki menggendong jenazah cucunya, mendadak viral. Kejadian Selasa (17/9) terjadi karena pihak puskesmas tidak menawarkan jasa mobil jenazah, untuk cucu yang meninggal saat proses kelahiran itu.

Siang itu, anak keduanya Aura Stefani, 17, menjalani persalinan di Puskesmas Cilincing, Jakarta Utara. Proses kelahiran terjadi pukul 14.00 WIB. Namun nahas, nyawa sang cucu saat itu tidak tertolong. Sehingga sekitar pukul 16.00 Dian Ismiyati membawa jenazah cucunya pulang menggunakan sepeda motor. Si Nenek lalu dibonceng oleh anaknya yang lain, Hamim Saputra.

Di tengah perjalanan, motor yang ditumpanginya kehabisan bensin. Jalanan saat itu macet dengan matahari yang begitu terik. Akhirnya dia memutuskan pulang ke rumahnya di Kampung Malaka Rt 07 Rw 12, Cilincing dengan jalan kaki sambil menggendong jenazah cucunya. Jarak rumah dari titik berjalan kaki, jaraknya diperkirakan sekitar dua kilometer.

Baru berjalan sekitar 100 meter, Dian Ismiyati lalu dihampiri oleh polisi yang tengah berjaga. Kemudian ditawari tumpangan menggunakan mobil. Hingga akhirnya jenazah cucunya dimakamkan sekitar pukul 20.00 WIB di TPU Malaka.

Dian mengatakan, pihak puskesmas memang tidak menawarkan jasa mobil jenazah untuk cucunya. Sebab, di puskesmas tersebut memang tidak memilikinya. “Di situ kebetulan tidak ada mobil ambulance untuk jenazah. jadi mungkin tidak ada penawaran,” kata Dian.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...