Gibran Rakabuming Raka Cari Tahu Mekanisme Pencalonan PDIP

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SURAKARTA – Gibran Rakabuming Raka menemui Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di rumah dinas Loji Gandrung, Rabu (18/9) siang.

Dalam pertemuan tertutup selama 20 menit tersebut, ada sejumlah hal yang dibahas Gibran Rakabuming Raka dan Hadi. Salah satunya menyinggung tentang mekanisme pencalonan wali kota (cawalkot) melalui PDIP.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tiba di Loji Gandrung sekitar pukul 12.55 dengan dikawal sejumlah paspampres. Mengenakan batik bermotif wajah proklamator Soekarno dan pahlawan-pahlawan nasional, pengusaha katering dan martabak itu langsung menuju ruang tamu.

Tak menunggu lama, Hadi datang menemui dan langsung menanyakan maksud kedatangan Gibran Rakabuming Raka. Namun, ayah dari Jan Ethes itu enggan mengungkapkan. Dia ingin berbicara empat mata dengan Hadi tanpa disaksikan awak media.

Dijumpai usai pertemuan, Gibran Rakabuming Raka tak bicara gamblang ihwal niatnya maju sebagai wali kota. Dia menyebut pertemuan itu hanya ajang silaturahmi biasa.

”Silaturahmi dengan Pak Wali Kota. Eggak pernah ketemu karena kesibukan beliau. Kami tadi ngobrol banyak,” katanya.

Materi obrolan, lanjut Gibran Rakabuming Raka, berkisar perkembangan usaha kecil dan menengah di Kota Solo hingga perkembangan teknologi. Dia memuji kinerja pemkot yang telah berhasil menata pedagang kaki lima (PKL) di Kotabarat menjadi lebih baik. Rudy dianggap sebagai sosok yang paling peduli terhadap nasib mereka.

Presiden Jokowi: Belum-belum Sudah Antek Asing, Itu Emosi

Aktris Cut Keke: Muka Boleh Muda Tapi Dengkul Sudah Nggak

Pemerintah Arab Saudi Beber Bukti Serangan Drone Iran

Menpora Imam Nahrawi Tersangka, Ini Kata Ali Mochtar Ngabalin

Mendengar Menjawab

“Apa pun Kota Solo ini kota kecil, tapi sangat dinamis. Intinya apa yang sudah dikerjakan Pak Rudy ini sudah sangat baik sekali dan membuat Kota Solo lebih maju,” tegasnya.

Berbeda dengan Gibran Rakabuming Raka yang terkesan pelit informasi, Hadi justru lebih blak-blakan soal apa saja yang mereka bahas saat pertemuan.

Hadi mengatakan, salah satu hal yang dibahas mereka adalah informasi seputar pendaftaran pencalonan wali kota melalui PDIP.

“Beliau nanya-nanya wajarlah. Nanya-nanya tentang bagaimana mekanisme pencalonan dan sebagainya. Ya saya beri paparan saja,” kata pria yang juga menjabat Ketua DPC PDIP Solo itu.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu nama Gibran muncul dalam survei calon Wali Kota Solo yang digelar tim Unisri Solo. Bahkan, Gibran menempati posisi teratas untuk tingkat popularitas dibanding calon-calon lain. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...