HMJ Farmasi Alauddin Makassar Gelar ALPHA-C 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Himpunan Mahasiswa Jurusan alias HMJ Farmasi Alauddin Makassar, menggelar Alauddin’s Pharmaceutical Competition & Confrerences 2019 (ALPHA-C 2019).

Kegiatan ini memiliki 4 kegiatan utama, yaitu lomba Produk Mahasiswa Farmasi Indonesia (LPMFI), Lomba Poster Edukasi Publik Mahasiswa (LPEPM), Clinical Counseling Event (CCE) dan Aluddin’s Symposium 2019 (SIMPOSIUM).

Acara HMJ Farmasi Alauddin Makassar ini diselenggarakan mulai 19-22 September 2019 dengan diawali pembukaan pendaftaran pada 15-17 September 2019. Untuk pembukaan acara ini dilaksakan pada 19 September 2019 yang belokasi di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Kampus II UIN Alauddin Makassar.

Lomba-lomba tersebut akan dilaksanakan pada 20-22 September 2019 yang berlokasi di BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Selatan, Jl. Adhyaksa, Panakukkang.

Menekan Lakalantas, Satlantas Polres Maros Pasang Pita Kejut

Tersangka Hibah KONI, Jokowi Segera Ganti Imam Nahrawi

Ketua KNPB Agus Kosay Ditangkap, Diduga Aktor Rusuh Papua

Tatib DPRD Lutra Bakal Wajibkan Legislator Salat Berjemaah

Imam Nahrawi Dicekal ke Luar Negeri Sejak 23 Agustus

Ketua HMJ Farmasi Alauddin Makassar, Indra Mubarak berharap, dengan adanya ALPHA-C ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas mahasiswa Farmasi Indonesia dalam hal pengetahuan kefarmasian, skill komunikasi, skill klinik, formulasi obat, serta integritas keilmuan Islam dan farmasi dalam kehalalan pangan.

Ia juga menambahkan, yang terpenting dari kegiatan ALPHA-C 2019 ini. “Agar bisa menjadi suatu rangkaian program kerja yang berkelanjutan tiap tahunnya,” ujar Indra Mubarak.

Acara ALPHA-C ini disponsori oleh beberapa sponsor ternama di antaranya, KIMIA, Kimia Farma, The Botol Sosro, Drug of Design, Wong Songlo, Hijab Alila dan BPOM sebagai salah satu tempat Tour ALPA-C 2019. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...